Bawa Motor Dalam Keadaan Mabuk, Dua Pemuda di Sikumana Terjun Dari Jembatan, Satu Orang Tewas Tenggelam -->

Bawa Motor Dalam Keadaan Mabuk, Dua Pemuda di Sikumana Terjun Dari Jembatan, Satu Orang Tewas Tenggelam

Kamis, Oktober 28, 2021

    Tidak ada Saksi mata dalam Kecelakaan ini Namun Kedua Korban diketahui Mengendarai Sepeda Motor Jenis Honda Supra Fit X dalam keadaan Mabuk Berat sekitar Jam 05.00 Pagi.

    Kondisi Korban Saat ditemukan Warga (Foto Tangkapan Layar HP)

    Berita-Harianflobamora.com-Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan Korban jiwa kembali terjadi di Kota Kupang. dan lagi-lagi penyebabnya adalah Minuman Keras (Miras).

    Sudah tidak terhitung, ada berapa kecelakaan yang terjadi dan mengakibatkan Korban Jiwa karena mengendarai Motor dalam Keadaan Mabuk.

    Namun anehnya, Tren itu tidak dijadikan pelajaran oleh mereka yang ingin berkendara dalam keadaan setengah sadar sehabis meneguk apa yang disebut Air Bodok itu.

    Seperti kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Jalur 40, Jembatan Haukoto, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Rabu (27/10/2021) Kemarin.

    Kedua Korban yang mengendarai Sepeda Motor jenis Honda Supra X Tanpa Nomor Polisi (Plat Nomor) terjun bebas dari atas Jembatan hingga menyebabkan Satu diantaranya Meninggal Dunia dan Satu orang mengalami Luka Serius.

    Melansir dari Katantt.com, Seorang korban bernama Januari Ximenes Joja (19) meninggal Seketika di Lokasi kejadian.

    Warga Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang ini terihat dalam sebuah tayangan Video meninggal dalam Posisi Tenggelam dalam air.

    Keterangan dalam Video itu menyebutkan, Januari meninggal dalam kedaan Senjata Tanjam Tertancap di tubuhnya.

    Sementara Rekan Korban bernama Alex Wila (20), yang juga warga Desa Noelbaki mengalami Luka Robek pada Pelipis dan ditemukan dalam keadaan Kritis.

    Kasat Lantas Polres Kupang Kota AKP Andri Aryansyah, SIK mengatakan, Keduanya berkendara dalam keadaan Mabuk Berat, Kondisi Jalan bagus namun jalan menurun dan lampu penerang jalan tidak ada.

    “Pengendara dan penumpang dalam kondisi mabuk berat, padahal saat itu kondisi jalan beraspal bagus, jalan sedikit menurun, penerang jalan tidak ada, jalan satu jalur (satu arah) serta arus lalulintas sepi,” Ujar AKP Andri

    Kronologi Kejadian

    Kecelakaan ini berawal dari pengendara sepeda Motor bergerak dari arah Desa Manulai 1 (Kupang Barat) menuju Arah Sikumana, Kota Kupang pada Rabu (27/10/2021) Pagi Buta.

    Sepeda Motor melaju dengan kecepatan Tinggi serta pengendara dan Penumpang dalam keadaan Mabuk Berat usai mengkonsumsi Minuman Keras (Miras)

    Saat Tiba di Lokasi kejadian Yakni jembatan Haukoto, Pengendara Sepeda Motor Hilang Kendali sehingga terjatuh di Pinggiran Jurang Jembatan sampai ke Bagian Bawah jembatan.

    Diduga, Karena Kondisi Jalan menurun serta Lampu penerang Jalan yang minim juga Kecepatan Motor yang begitu Kencang membuat pengendara Hilang Kendali.

    “Diduga Lalai, Pengendara Sepeda Motor mengendarai Sepeda Motor dalam Kondisi Mabuk Berat,” Lanjut AKP Andri Aryansyah

    Andri menjelaskan, usia menerima Informasi tentang Kecelakaan tersebut, polisi langsung mendatangi Lokasi dan melakukan Olah TKP serta mengamankan Barang Bukti berupa Satu Unit Sepeda Motor

    Kedua Korban dilarikan kerumah Sakit. untuk Korban yang meninggal Dunia dibawa ke rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.