Halaman Facebook

Banyak Lapak Pedagang Hangus Saat Kebakaran Pasar Inpres Soe, Bupati: Kami Belum Tahu Penyebabnya

Banyaknya lapak dari pedagang yang hangus saat kebakaran di Pasar Inpres Soe menjadi perhatian tersendiri buat pemerintah.

Kebakaran Pasar Inpres Soe

Berita-Harianflobamora-Pasar  Inpres Soe hangus dilalap Api pada Rabu (13/10/2021) Malam. Hingga kini Pemerintah masih mendata kerugian.

Kabar terbakarnya Pasar terbesar Kabuapten Timor Tengah Selatan (TTS) tersebut di Konfirmasi langsung oleh Bupati TTS.

Bupati TTS menjelaskan, Pihaknya hingga kini belum mengetahui secara Pasti penyebab dari kebakaran pasar tersebut, Begitupun dengan kerugian yang dialami Korban

Namun kami belum tahu sebabnya apa, Masih di hitung,” Ujar Bupati TTS Egusem Pieter Tahun seperti melansir Rakyatntt.com, Rabu (13/10/2021)

Bupati Melanjutkan, Setelah menerima laporan tentang kejadian itu, dirinya langsung berkoordinasi untuk segera melakukan pemadaman Api.

Selain Melakukan Koordinasi dalam Upaya memadamkan Api, Egusem juga berkoordinasi terkait Pemadaman Listrik agar tidak berdampak buruk pada bangunan dan lapak lainnya.

Kami padamkan kira-kira ada satu Jam lebih, sekarang sudah Normal,” Ujar Orang Nomor 1 TTS yang Akrab di Sapa Bupati Epi itu.

Setelah Api berhasil dipadamkan, Lanjut Bupati Epi, Listrik pun kemudian dinyalakan Kembali. Menurutnya, hingga kini Tim Ivestigasi masih melakukan pendalaman terkait penyebab kebakaran.

Nanti Pasti sehabis ini pasti Tim akan mengeluarkan hasilnya,” Jelas Bupati kelahiran 4 Maret 1961 di TTS tersebut.

Damkar Terlambat Saat Kebakaran

Dalam Sebuah Video yang beredar, Pemadaman Api dilakukan sedikit terlambat, Terlihat sebuah Mobil Tanki Sempat melakukan Upaya pemadaman sebelum Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Tiba di Lokasi.

Video dengan Durasi cukup lama tersebut memperlihatkan sejumlah warga yang menyaksikan kebakaran dari pinggir jalan menyebabkan kemacetan cukup panjang.

Dalam Video itu sempat terdengar Seseorang yang berada di balik Video bertanya kepada warga di sekitar lokasi tentang penyebab kebakaran.

Namun, Warga yang menjawab mengatakan jika dirinya pun tidak mengetahui penyebab kebakaran.

Dalam Video lain juga menjelaskan, Perekam Video mengeluhkan Mobil pemadam kebakaran yang belum berada di Lokasi saat Api sudah menyala sangat besar.

Saat ini api membumbung tinggi dan yang menjadi kendala tidak ada kendaraan pemadam kebakaran yang menyumplai air di tempat ini,” Ujar Pengunggah Video.

Untuk diketahui, Kebakaran Pasar terjadi sekitar pukul 18.00 WITA, minimnya peralatan Pemadam Api membuat Api dengan cepat menghanguskan sejumlah Stan/Los milik Pedagang.