Halaman Facebook

Terkait Pidato di Semau, Pendeta Mell Atock Yakin Gebernur Viktor Tidak Bermaksud Merendahkan Tuhan

Harianflobamora-Sebuah Potongan Video memperlihatkan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat sedang berpidato di atas panggung Viral di Media Sosial.

Pendeta Mell Etock S. Th

Pidato yang diketahui merupakan bagian dari Rangkaian Acara yang viral ahir-ahir ini yakni Kegiatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Desa Otan, Semau, Viral lantaran terdapat kata-kata dari Gubernur NTT yang di anggap melecehkan Tuhan.

Dalam Potongan Video berdurasi kurang dari 1 menit itu terdengar Viktor mengatakan, "Tuhan Yang Kita sembah saja tidak bisa Kerja Sendiri"

Akibatnya, Warganet yang sedari kemarin masih Protes terhadap Dugaan Pesta pada acara yang diadakan tanggal 27 Agustus 2021 lalu, kembali dibuat heboh oleh Pidato dari Sang Gubernur yang dinilai merendahkan Tuhan

Menanggapi Hal itu, Pendeta Mell Atock S.Th mengatakan jika Pidato Viktor Laiskodat jangan di anggap sebagai sesuatu yang Merendahkan Tuhan.

Pdt Mell mengaku, belum mengetahui Video Fullnya namun, Dia menyarankan agar masyarakat tidak menafsirkan sendiri kata-kata yang di Ucapkan Gubernur.

Pdt Mel kemudian mengabil contoh Pengalaman Pribadinya yang pernah Ia alami dalam Sebuah Khotbah sebagai seorang Pendeta.

Terkadang Karena terlalu bersemangat menurut Pdt Mell, kita bisa salah dalam mengucapkan sesuatu atau yang disebut sebagai Slip Of The Tank atau Kesleo Lidah

Padahal, Lanjut Pdt Mell, di pikiran dan Hati lain tapi Keluarnya lain, itu disebabkan adanya kekurangan Kata-kata yang disebut atau Kata-kata menjadi terbalik.

Pdt Mell mengatakan, Ia pernah melakukan Hal serupa dalam sebuah Khotbah beberapa Minggu lalu yang di siarkan Secara live.

Pada Khotbah itu, Pdt Mell mengambil Tema "Bagaimana orang mengasihi Allah di Atas Segala-galanya"

Pdt Mell kemudian mengutip Matius 10:37, 'Barang siapa yang mengasihi Bapak atau Ibunya lebih daripada-Ku dan Barang siapa yang mengasihi anaknya laki-laki atau Perempuan lebih daripada-Ku ia tidak layak Bagi-Ku.

Pada awalnya, Ia mengutip Ayat tersebut secara benar, namun dalam kelanjutan Khotbah Livenya Pdt Mell malah salah mengutip Matius 10:37, Beruntung Pdt Mell keburu diingatkan Salah Satu yang Hadir untuk memperbaikinya.

Karena itu, Pdt Mell berharap dan yakin, apa yang di ucapkan Viktor B Laiskodat dalam Pidato tersebut, tidak bermaksud merendahkan Tuhan.

Dirinya meyakini Pak Gubernur Tahu begaimana Besarnya kekuasaan Tuhan, berdasarkan apa yang dia dengar dari Ucapan pak Viktor beberap Waktu lalu saat Dia terpilih menjadi Gubernur NTT.

Saat itu, Viktor mengatakan, "saya juga heran kenapa Tuhan angkat saya jadi Gubernur", dari Ucapan itulah, Pdt Mell menilai Bahwa Sang Gub tahu Besarnya kekuasaan Tuhan.

Pdt Mell pun berjanji akan menanyakan hal itu langsung kepada Gubernur apabila suatu saat di perkenankan Untuk bertemu langsung.

Dia juga mengingatkan Kepada Siapapun yang menoton Video tersebut, untuk Tidak merendahkan atau bahkan Menghina Tuhan.

Saksikan Video Lebgkapnya di Bawah!!!