Telkom Akan Beri Ganti Rugi Kepada Pelanggan IndiHome, Imbas Gangguan Kabel Putus -->

Telkom Akan Beri Ganti Rugi Kepada Pelanggan IndiHome, Imbas Gangguan Kabel Putus

Patung Bernyawa
Kamis, September 23, 2021

    Kabar Gembira kepada pelanggan Setia IndoHome, Telkom akan memberi Ganti Rugi berupa pengunduran masa pembayaran dan pemutihan Denda.

    Edie Kurniawan (Vice President Marketing Managent Telkom)

    Berita-Harianflobamora-Perusahaan Plat Merah Telkom Group mengklaim akan melakukan Ganti Rugi kepada Konsumen IndiHome, Imbas layanan internet yang terganggu sejak (19/9/2021) lalu

    Vice President Marketing Managent Telkom Edie Kurniawan menjelaskan, ketentuan Kompensasi mengacu pada kontark Pihak IndiHome dengan pelanggan.

    Edie menjelaskan Kompensasi tersebut berupa pengunduran masa pembayaran dari tiap pelanggan hingga tanggal 25 September 2021 dan pemutihan denda keterlambatan pembayaran layanan Internet yang jatuh tempo setiap tanggal 21.

    Yang secara Automatis berlaku adalah pengunduran masa pembayaran sampai tanggal 25 September 2021 dan peniadaan denda keterlambatan pembayaran,” Ujar Edie Kurniawan Seperti melansir CNN Indonesia, Kamis (23/9/2021)

    Untuk mendapatkan Informasi Kompensasi yang diberikan Edie menyarankan, Pelanggan IndiHome dapat mendatangi pusat pelayanan Telkom terdekat

    Untuk ketentuan Kompensasi mengacu pada Kontrak berlangganan dan dapat datang di Plasa Telkom terdekat” Ujar Edie

    Seperti diketahui sebelumnya, Banyak Warganet mengeluhkan Koneksi Internet IndiHome yang masih bermasalah padahal sudah memasuki hari kelima pasca putusnya Kabel bawah laut di JaSuka.

    Bahkan tidak sedikit warganet yang meminta Kompensasi Kepada Telkom dan IndiHome sebagai bentuk ganti rugi dari masalah tersebut.

    Perbaikan Kabel Bawah Laut Akan Membutuhkan Waktu Sebulan?

    Perbaikan Kabel Bawah laut di Jawa, Sumatera dan Kalimatan (JASUKA) akan memakan waktu lama, namun Pihak Telkom sudah mengantipasinya dengan Jalur jaringan Cadangan

    Lebih Lanjut Edie Kurniawan menjelaskan Perbaikan Instalasi Kabel yang rusak di Jasuka tidak akan berdampak pada layanan Internet

    Sebab, Telkom menurut Edie memiliki Jalur Jaringan Cadangan (Back Up Link) baik di Batam maupun di Manado.

    Sehingga, dengan Routing Network (Pengalihan Rute Jaringan) dapat Kembali Normal,” Lanjut Edie Kurniawan

    Edie mengungkapkan, Pihaknya sudah mulai melakukan pemulihan Jaringan dengan pengalihan Frekuensi sejak tanggal 20 September 2020 lalu.

    Perioritas Telkom menurut Edie, saat ini adalah untuk pengguna yang melakukan pembelajaran dari Rumah (LFH) dan pengguna yang bekerja dari rumah (WFH)

    Pemulihan tanggal 20 (September) pagi sudah dilakukan dengan pengalihan Routing dan Prioritas layanan untuk LFH dan WFH khususnya agar pelanggan yang sedang Mid Test tetap lancar,” Tutup Edie