Halaman Facebook

Kesulitan Jaringan Internet, Mahasiswa Undana Asal TTS, Gantungkan HP di Bambu Agar Dapat Sinyal Untuk Mengikuti Wisuda Online

Harianflobamora-Seorang Mahasiswa Asal Desa Oni, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) hampir tidak mengikuti Wisuda karena terkendala jaringan Internet

Imel Hauteas, S. Pd saat Menajani Wisuda Inline Oleh Universitas Cendana Kupang

Beruntung, Mahasiswa Dari Universitas Nusa Cendana yang diketahui Bernama Imel Hauteas ini, memiliki Ide Cermerlang untuk menangkap Sinyal Internet di Kampungnya.

Bermodalkan 2 batang bambu yang disambung dan diikat menyerupai Tiang Bendera, Imel pun ahirnya bisa menangkap Sinyal Internet dengan cara yang terbilang Kreatif.

Dalam sebuah Video yang beredar Viral, Imel dan Rekannya terlihat menyambungkan 2 batang Bambu dengan cara mengikat dan menegakkannya seperti Tiang Bendera.

Diujung Tiang, Imel Menggantung Handphone (HP) miliknya dalam sebuah Botol air Mineral dengan kantong plastik berwarna Biru.

HP tersebut juga di pasang layaknya Sebuah bendera dengan sebuah tali yang bisa diturunkan atau di naikan kapan Saja.

Selanjutnya, Ia menghidupkan Hostpot dari HP yang Dia pasang pada tiang bendera tadi untuk dikoneksikan pada Laptop yang akan di pakai untuk Wisuda Online.

Rencana briliannya tersebut Pun berhasil dan membuatnya mengikuti semua prosesi Wisuda yang di selenggarakan Universitas Nusa Cendana

Meskipun Sinyal yang bisa di tangkap tidak sebaik sinyal di daerah yang dekat dengan Tower Internet, namun, Ide Cermerlangnya ini terbukti Sukses dan berhasil mengukuhkan Dirinya sebagai seorang Sarjana.

Tidak heran, Ide kreatifnya itu kemudian membuat video yang di rekam oleh salah satu Sauadaranya itu pun Viral dimedia sosial bahkan beritakan televisi dan media-media besar Nasional seperti Kompas.com

Selamat Untuk Imel Hauteas, S.Pd

Simak Videonyanya di Bawah Ini!!!