Halaman Facebook

Hasil Pemilihan Wali Kota Darwin, Amye Un Urutan Kedua, Ada Peluang Menjabat Alderman, Setara Anggota Dewan Atau Kepala Dinas

Berita-Harianflobamora-Pemilihan Wali Kota Darwin Northern Territory, Australia Pada (28/8/2021) lulu kini sudah di ketahui siapa pemenangannya berdasarkan Hasil perhitungan.

Amye Un, Perempuan Asal TTS maju Jadi Calon Wali Kota Darwin Australia dan Memjadi Pemenang Kedua

Dari 6 Orang yang bertarung dalam Kontestasi Wali Kota tersebut, Amye Un di ketahui menempati Urutan Kedua dengan memperoleh 3.405 Suara. sedangkan Pemenang pertama yakni Kon Vatskalis meraup 15.850 Suara.

Nama-nama Calon Wali Kota yang bertarung Antara lain, Kon Vatskalis, Amye Un, Gary John Haslett, Calvin Donaldson, Leah Potter dan Robin Lowrence.

Melansir Kompas.com, Meski hanya menduduki Urutan Kedua, Amye Un akan tetap berpeluan menduduki Jabatan Alderman atau Town Council (Setara Anggota DPRD atau Kepala Dinas) Sebagai Penata Kota.

"Tugas Kami nanti, Kami Berkerja sama dengan Wali Kota terpilih, Untuk menata Kota Darwin," Ujar Amye Un, Seperti Dikutip dari Kompas.com, Kamis (9/9/2021)

Atas Hasil perolehan Suara tersebut, Amye Un mangaku, Meskipun kalah Dirinya tetap merasa Bangga karena bisa mengalahkan 4 Pesaing lainnya.

Menurutnya, Hasil yang Ia peroleh adalah Buah dari kerjasama Tim dan Faktor kepercayaan dari Masyarakat yang telah memilih dirinya.

"Walaupun pertama kali maju, tapi sudah menempati Posis kedua, sehingga Bagi saya ini adalah prestasi terbaik," Ujar Perempuan asal TTS Nusa Tenggara Timur itu.

Masih Akan Mengikuti Pemilihan Wali Kota Periode Berikutnya

Setelah mengalami Kekalahan, Rupanya Amye Un tidak menyerah, Dirinya berniat akan kembali mengikuti pemilihan Wali Kota 4 Tahunan tersebut

Amye un mengaku, Dia masih akan mengikuti Pemilihan wali Kota berikutnya yang akan diadakan 4 tahun lagi.

"Saya akan terus mengikuti Pemilihan Wali Kota sampai saya menang," Ujar Amye Un

Seperti diberitakan Sebelumnya, Amye Un (60), Perempuan Kelahiran Amanatun, TTS, NTT ini maju sebagai salah satu Kontestan di Pemilihan Wali Kota Darwin Northern Territory, Australia.

Perempuan yang masih Kerabat dekatnya Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Reny Marlina Un tersebut Maju melalui Jalur Independen

Menurut Un, dirinya mendapat dukungan dari Masyarakat dan dukungan dari pemilih Arus Bawah yang sangat menginginkannya menjadi Wali Kota

Selain itu, Dia maju dari Jalur Independen dan tidak memiliki keterikatan dengan Partai Politik.

"Kalau di Partai, Kita tidak bisa menyampaikan Aspirasi Masyarakat dengan Baik. Protes dari Masyarakat, Kalau melalui Jalur Partai Politik tidak seluruhnya sampai ke Parlemen," Jelas Amye Un.