4 Orang Anggota TNI AD Tewas di Serang KKB di Papua, 1 Orang Masih Hilang

Harianflobamora- 4 Orang Anggota TNI Angkatan Darat (AD) kembali mendapat serangan Mendadak oleh Kelompok yang diduga KKB di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kami (2/9/2021)

Proses Evakusi Korban oleh Personel TNI di Pos Ramil Kisor, Kamis (2/9/2021)

Ke 4 Anggota TNI AD tersebut diserang secara membabi Buta oleh Orang Tidak di Kenal (OTK) di Posramil Kisor, saat mereka sedang tertidur Pulas sekitar Pukul 03.00 WIT, Dini hari tadi.

Melansir Legion-News.com, 4 Orang Anggota TNI AD yang ditemukan tidak bernyawa tersebut, 3 diantaranya ditemukan dalam Pos yakni Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari.

Sementara 1 orang yaitu Lettu Chb Dirman ditemukan di Semak-semak belukar dalam Kondisi sudah tak bernyawa.

Berdasarkan Informasi yang kami terima, masih ada 1 orang anggota TNI yang dinyatakam hilang Paska kejadian, bernama Pratu Ikbal.

Kepala Penerangan Kodam XVIII/ Kasuari, Letnan Kolonel Arm Hendra Pesireron membenarkan Kejadian tersebut dan mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan Evakuasi

Dalam Laporan yang di sampaikan Sebelumnya melalui Pesan Singkat WhatsApp oleh Mayor Inf Cahyo Widodo dari Danposramil Kisor Lettu Chb Dirman menjelaskan Kronologi penyerangan.

Pada hari Rabu tanggal 02 September 2021, diperkirakan Pukul 03.00 WIT, bertempat di Pos Ramil Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat. Informasindi peroleh dari PLH Kasdim 1809/Maybrat Mayor Inf Cahyo Widodo terkait adanya penyerangan oleh kelompok saparatis Wilayah Maybrat, sebanyak kurang Lebih 50 orang terhadap Pos Ramil Kisor, Distrik Aifat Selatan

Kasdim mengatakan, Penyerangan itu mengakibatkan 3 personel TNI Pos Ramil Kisor meninggal dunia, 1 orang luka berat yaitu Sertu Juliano serta 2 masih dalam pencarian

Setelah menerima Informasi dari Danposramil Lettu Chb Dirman, Kasdim Cahyo bersama 25 anggota Kodim langsung bergerak menuju Kisor guna menebalkan Personil dan mengamankan Personil yang ada di Pos Ramil Kisor.

Pukul 05.00 Wit, DPP PLH Kasdim Maybrat bersama 25 Personel berpakian Dinas dan bersenjata lengkap serta 8 Personel intel (1 Bais, 1 Danintel, 2 Tim Intel, 3 Satgas Mandala dan 1 orang Binda) Bergerak menuju Pos Ramil Kisor

Setelah Pukl 06.00 Wit, Dari Pos Ramil Kisor, Dpp PLH Kasdim bersama Anggota bergerak menuju Koramil Aifat dan Pukul 7.00 Bergerak menuju TKP dibantu oleh 2 Tambahan Personel Intel.

Kasdim Menginformasikan, hingga saat ini Pihaknya masih melakukan Proses Evakuasi Prajurit yang meninggal dunia Menuju Kodim 1809/Maubrat

Sementara untuk personel yang Hilang, DPP PLH Kasdim Mayor Inf Cahyo Widodo akan memimpin anggota untuk mencari keberadaan Pratu Ikbal yang masih belum ditemukan.

Dibawah ini adalah Video dari Saksi Mata yang berada di Lokasi saat kejadian Naas Tersebut.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.