38 Truk Tujuan NTT Tertahan 2 Bulan di Pelabuhan Lombok, Polisi Beri Bantuan Makanan dan Janji Desak Pelabuhan Percepat

Harianflobamora-Puluhan Truk Tujuan Waingapu, Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah 2 Bulan tertahan di pelabuhan Lembar, Lombok, NTB.

Personel Polsek Lembar, Sedang membagikan Makanan dan Minuman Untuk Para Sopir Truk di Lembar, Lombok Barat.

Sebanyak 38 Truk sudah 2 Bulan menginap di Pelabuhan lembar, tertahan akibat penundaan Jadwal keberangkatan Kapal menuju Waingapu, Sumba NTT.

Melihat kondisi itu, Pihak Kepolisian Polsek Lembar, Lombok Barat, Berinisiatif untuk turun ke Pelabuhan dan memberikan Bantuan Makanan dan Minuman, serta Masker

Bukan hanya itu, Polisi juga bantu melakukan komunikasi secara Intens dengan pihak otoritas Pelabuhan Lembar agar mendapatkan kepastian terkait Jadwal keberangkatan Kapal yang akan melayani pelayaran menuju NTT.

"Tertundanya keberangkatan (Kapal) membuat Para Sopir kesulitan bertahan di pelabuhan, (sehinga) Kami membantu memenuhi sekedar kebutuhan makan dan minum," Ujar Kapolsek Iptu Irvan Surahman, Seperti melansir Radar-Lombok.co.id, Minggu (5/9/2021)

Kapolsek Irvan juga menjelaskan, Kegiatan membantu memberikan Makanan dan Minuman Bagi para Sopir Truk yang tertahan di pelabuhan juga sebagai salah satu Program Jumat Berkah dari Kepolisian Polsek Lembar.

"Diharapkan dapat membantu Rekan-rekan Sopir selama menunggu jadwal keberangkatan Kapal," Ujar Kapolsek.

Dari hasil Koordinasi Antara kepolisian Polsek Lembar dan Otoritas Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Keberangkatan direncanakan tanggal 7 dan 19 September 2021

Irvan Juga mengaku, akan terus berkoordinasi dengan Pihak pelabuhan dan pemilik Kapal demi kelancaran angkutan barang kebutuhan pokok di NTT.

"Semoga ini dapat direalisasikan, dan untuk perkembangan kami dari Pihak kepolisian akan terus berkoordinasi dengan otoritas pelabuhan maupun Pihak Kapal," Ujar Kapolsek lagi

Sementara itu, salah satu Sopir bernama Ombu Domu Ninggeding mengaku, Sudah dua bulan tertahan di pelabuhan Lembar, menunggu jadwal keberangkatan Kapal. "Kami sudah dua bulan di lembar," Ungkap Ombu

Ombu menjelaskan, Truk-truk yang tertahan mengangkut Bahan-bahan bangunan termasuk sembako yang sangat di butuhkan di Sumba.

"Logistik ini sangat penting, karena ada yang sedang membawa donasi untuk bencana beberapa waktu yang lalu," Jelas Ombu

Ombu dan Sopir-sopir truk yang lain juga mengeluhkan  ketidakpastiannya jadwal keberangkatan serta persediaan makanan yang sudah menipis

"Untuk tempat tidur dan Istirahat bisa dimana saja, sepanjang bisa dipakai untuk tidur," awalnya masih ada untuk kebutuhan makan dan minum, namun semakin lama di pelabuhan Biaya makan dan minum terus menipis"

Hingga kini, Sebanyak 38 Truk berserta Penumpang dan pengudi Truk sebanyak 76 orang masih menunggu Jadwa keberangkatan Kapal seperti yang di Janjikan Kapolsek Lembar.

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.