Strees Karena PPKM, IRT di Sumba Bakar Diri Hingga Tewas Mengenaskan

Harianflobamora.com-Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Warga kelurahan Lumbukore, Kecamatan Umalulu, Kabupten Sumba Timur, bernama Kartini (46), tewas mengenaskan di belakang rumahnya dalam kondisi hangus terbakar.

Lokasi Kejadian, Kartini Membakar Diri, Foto By MaxFMwaingapu.com

Kartini diduga Strees karena tidak bisa pulang ke Kampung halamannya di Bima, NTB, akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Melansir dari MaxFM Waingapu.com, Kejadian ini terjadi pada Tanggal 20 Agustus 2021 lalu, namun baru tanggal (22/8) kemarin polisi mengungkapkan hasil penyelidikan terkait penyebab pasti Kematian Kartini.

Kapolres Sumba Timur AKBP Hendrio Wicaksono, SIK, melalui pesan WhatsApp, Minggu (22/8/2021) menjelaskan, Kartini ditemukan pertama kali oleh suaminya Ahmad Saleh Assegaf.

Kartini ditemukan tidak jauh dari Rumah mereka, dalam kondisi Hangus terbakar dan Meninggal Dunia di lokasi kejadian tidak lama setelah di tinggal suaminya yang pergi mengawasi pekerjaan tukang Rumah yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kronologi Kejadian Berdasarkan Penjelasan Kapolres Sumba Timur AKBP Hendrio Wicaksono

Dijelaskan, Korban dan suaminya Bangun pagi sekitar pukul 06.30 Wita, (20/8/2021), Saat itu, Korban Sempat membuatkan kopi pagi untuk suaminya, seraya meminta bantuan agar mengkopikan Surat Vaksin korban karena kartini hendak ke Bima untuk melihat anaknya yang akan berangkat Kuliah.

Selesai minum kopi, Ahmad, Suami Korban pun langsung bergegas ke tempat foto kopi untuk mengkopi surat Vaksin milik Kartini.

Setelah Ahmad Pulang, Dia lalu meminta Kartini agar membuatkan Kopi untuk para tukang yang bekerja rumah baru mereka.

Namun Kartini, Lanjut AKPB Hendrio, beralasan saat itu Ia sedang sakit kepala sehingga Ahmad menyuruhnya untuk beristirahat saja.

"Dia (Kartini) bilang lagi sakit kepala sehingga saya suruh dia Istrahat," Ujar Hendrio mengutip keterangan Saksi Ahmad Saleh Assegaf (Suami Korban)

Ahmad kemudian pergi meninggalkan Kartini di rumah untuk memantau pekerjaan Tukang di rumah Baru mereka yang tidak jauh dari Lokasi Kartini berada

Sekitar 30 hingga 44 menit berada disana, Ahmad lalu kembali untuk menengok Kartini, Namun Kartini sudah tidak ada di Rumah.

Ahmad lalu mencarinya kemana-mana, hingga menanyakan keberadaan kartini kepada tetangga sekitar, namun tidak menemukan Kartini

"Saya cari dan Panggil-panggil tidak ada Jawaban, sehingga saya cari ke Tetangga, dan saat saya cari ke pantai, saya temukan Istri saya sudah meninggal dalam kondisi terbakar," Jelas Hendrio, seperti menguti, MaxFMwaingapu.com, (23/8/2021)

Setelah menukan Istrinya dalam Kondisi hangus terbakar, Ahmad kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Umalulu.

Anggota Polisi Polsek Umalulu pun langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan bukti bahwa Kartini meninggal karena terbakar Api

Korban di duga membakar dirinya sendiri dengan terlebih dahulu menyirami diri menggunakan Minyak Tanah, Hal itu dibuktikan karena di temukannya Jerigen minyak tanah yang masih berada di lokasi Korban terbakar

"Korban diduga mandi minyak Tanah baru membakar diri, karena di temukan Jeriken Minyak tanah mereka di dekat Jenazah Korban," Lanjut AKBP Hendrio

Hendrio menambahkan, Korban diduga Strees karena pemberlakukan PPKM membuat Kapal laut tidak beropersi sehingga keinginannya pulang ke Bima untuk melihat anaknya terhambat hingga nekat memutuskan untuk mengahiri Hidupnya sendiri dengan Cara bakar diri.

Lebih Lanjut AKPB Hendrio menjelaskan, Antara Rumah Korban dan tempat Korban membakar diri terdapat bangunan Kandang Kuda, sehingga Korban saat menjalankan Aksinya tidak bisa dilihat Warga.

"Dari Rumah Korban dan Tempat Korban membakar diri, ada bangunan Kandang kuda yang bisa menghalangi Jarak pandang, sehingga Korban Mampu menjalani Aksinya Tanpa dilihat Warga," Tutup AKBP Hendrio Wicaksono.

Saat ini Jenazah Korban sudah dikembalikan ke Pihak Keluarga Untuk di mandikan dan Dimakamkan karena keluarga menerima Peristiwa ini sebagai sebuah Musibah.

Untuk diketahui, Berita Ini telah terbit sebelumnya di maxfmwaingapu.com dengan judul "Warga Lumbukore Ditemukan Tidak Bernyawa Dalam Kondisi Terbakar"

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.