Halaman Facebook

Setelah Berdebat Sengit Dengan Petugas Satgas Covid-19, Viktor Lerik: Kita Tidak Bisa Menegakkan Aturan Dengan Melanggar Aturan

Harianflobamora-Berita-Sebuah Video Viral memperlihatkan Mantan Anggota DPRD Provinsi  NTT, Viktor Lerik, SE,  Sedang berdebat sengit dengan Perugas Satgas Covid-19 Kota Kupang.

Viktor Lerik, S.E

Terlihat dalam Video, Admin Grub Facebook terbesar di NTT ini, mengenakan Kemeja Biru Bergaris kotak-kota dengan bawaan celana pendek, menanyakan sebuah surat kepada petugas

Surat yang di pertanyakan Veki Lerik yang kemudian diketahui adalah Surat Edaran, tentang penutupan Tempat Usaha atau pembatasan kegiatan Masyarakat.

Namun Petugas sepertinya tidak dapat menunjukan surat yang di maksud atau surat itu, dibawa serta oleh petugas yang sedang melakukan penertiban PPKM level 4 Kota Kupang.

Hal itulah yang membuat Amarah Veki semakin membludak. Namun petugas pun tak tinggal Diam, Meski satu persatu petugas dipertanyakan tentang Surat Sebagai Landasan Operasi oleh Veki Lerik, Perugas tetap bersi keras agar tempat Usaha Futsal Veki Lerik di Tutup Sementara.

"Saya tanya, Surat Edarannya mana," Ujar Veki Lerik Dalam Video seperti melansir dari Kanal Youtube SergapKamis (11/8/2021)

Kemudian di jawab petugas "ya nanti dikasih," Balas Petugas. "Kasih saya, Saya Tutup (Tempat Futsal)," Ujar Veki Lagi

Melihat dari Persoalan yang di pertentangkan, Menurut petugas, Veki Lerik melanggar Aturan PPKM tentang pembatasan kegiatan masyarakat sesuai Surat Edaran Wali Kota Kupang.

Namun, Veki Lerik juga mengunginkan Jika petugas melakukan penertiban, sebaiknya tetap mengantongi Surat sebagai landasan hukum terhadap apa yang dilakukan.

>

Pasca kejadian itu, Veki Lerik Kemudian Lanjut menyampaikan Keberatannya lewat media Sosial Facebook di Grub Viktor Lerik (Veki Lerik) Bebas Bicara, Bicara Bebas (VLBB) yang dikelolanya.

Veki menyampaikan penjelasan tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam Video tersebut dan menjelaskan kenapa Ia begitu keras menyampaikan protes kepada putugas PPKM Level 4 Kota Kupang

Akan tetapi, Veki juga mengapresiasi dan menaruh Hormat kepada petugas yang tekah berkerja keras untuk kebaikan masyarakat, meski Ia tetap mengkritik Mekanisme yang di laksanakan Perugas

Berikut adalah Isi Postingan Veki Lerik di Facebook

"Sedikit panjang lebar dari beta untuk masalah penutupan lapangan Futsan Madika kemarin malam yang beta protes keras...

Tanpa mengurangi rasa hormat beta kepada gugus tugas PPKM Kota Kupang yang bekerja keras dari pagi kembali pagi,

Bapak-bapak semua benar menjalankan tugas dan beta pun tidak salah menyakan surat edaran wali kota kepada pelaku Bisnis (Futsal) yang harus di tutup selama masa PPKM...

Dan hari ini jam 17.30 (10/8/2021) tadi beta mendapat surat edaran Wali Kota yang di antar perugas dari kelurahan setempat.

Dan beta sebagai rakyat yang taat aturan dan hukum akan siap, taat dan hormati dan mengikuti aturannyang berlaku...

Beta sonde (tidak) mencari siapapun yang salah dalam masalah ini tapi beta hanya mau mengajak kita semua belajar dari masalah seperti itu,

Kita tidak bisa menegakkan aturan dengan melanggar aturan, semua harus sesuai prosedur yang sah dan baku...

Salam Sehat untuk semua...," Tulis Viktor Lerik, SE

Nonton Video Lengkapnya di Bawah ini!!!