Setelah Acara Konser di Semau Diprotes Warganet, Viral, Wagub NTT Buka Suara dan Bantah Ada Pestapora -->

Setelah Acara Konser di Semau Diprotes Warganet, Viral, Wagub NTT Buka Suara dan Bantah Ada Pestapora

Patung Bernyawa
Minggu, Agustus 29, 2021

    Harianflobamora-Sejumlah Warganet NTT, Sejak Sabtu (28/8/2021), terpantau melakukan Protes terhadap Gubernur dan Pejabat Pemprov NTT di Media Sosial terkait Kegiatan Pengukuhan TPAKD di Pulau Semau, Jumat (27/8/2021)

    Wakil Gubernur Terlihat Tidak Bermasker saat berbincang dengan Gubernur Viktor B Laiskodat(By sergap.id)

    Dalam Cuitannya, kebanyakan Warganet mempertanyakan Keadilan dari Gunernur NTT sebagai pemimpin terhadap Rakyat kecil.

    Bahkan ada yang menyindir jika Keadilan untuk Rakyat kecil hanyalah omong kosong dan bualan Belaka. "Keadilan hanya bagi mereka yang berkuasa"

    Kemarahan Warganet NTT ini pun menjadi viral dan di Sorot Media Besar Nasional sampai Televisi Nasional juga ikut memberitakan.. 

    Hingga Minggu (29/8/2021), Tulisan serta Gambar dan Video dari acara di Pantai Otan, Semau tersebut masih mengalir di beberapa Grub dan Status Facebook.

    Melansir dari detik.com, melalui sambuangan Telepon, Wakil Gubernur NTT langsung memberikan tanggapan dengan pernyataan singkat kepada Media.

    Wagub Mengatakan Jika Acara itu bukanlah sebuah pesta melainkan Acara pengukuhan TPAKD Kabupaten dan Kota Se Provinsi NTT.

    "Acara Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). tidak ada pesta," Jelas Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef Nae Soi, M.M, Sabtu (28/8/2021)

    Wagub mengaku tidak mengetahui acara Konser musik dan sebagainya karena saat Itu Wakil Gebrnur kelahiran Kabupaten Ngada Flores ini pulang lebih awal.

    "Saya jam 04.30 WIB (16.30), setelah acara pengukuhan pulang ke Kampung, Ujar Wagub Nae Soi singkat

    Sementara itu, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19  Kepala Bidang Komunikasi Publik Herry Trianto mengaku akan mengecek terlebih dahulu terkait Informasi tersebut.

    "Saya perlu Cek dulu" Ujar Herry.

    Seperti di ketahui sebelumnya, Sejumlah Warganet NTT beramai-ramai melakukan Protes terhadap Gubernur dan Pemprov NTT terkait acara yang dilakukan Gub dan Pejabat Daerah itu di Pulau semau (27/82021)

    Pasalnya, pada Acara tersebut, Gubernur, Wakil Gubernur serta Para Pejabat termasuk Bupati Dan Pejabat Teras Kabupaten Kupang, terlihat tengah berkerumun dalam sebuah Acara yang menyerupai Konser Musik.

    Ungakapan kekesalan Warganet itu pun mereka Unggah melalui Kanal Facebook dalam bentuk, video, Gambar dan tulisan-tulisan.

    Bahkan ada yang sampai menuding, apa yang dilakukan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan dan Para pejabat di Semau adalah bentuk pelanggaran terhadap Kebijakannya sendiri tentang Prokes dan larangan membuat Pesta

    Seperti Tulisan Akun Facebook Mario Yosryandi Sara, Melulis Saat Masyarakat di kurung dalam rumah karena PPKM, Pejabat malah Bergoyang, Berdansa di pesta sampai keringat meleleh.


    "Tadi malam Ktong pung kaka pejabat dong, Kepala Darrah Se-NTT ada Party di pulau semau Ho. Talalu ena nah. Masyarakat dong kurung di rumah deng aturan.

    Tapi di belakang sana... awi dong ada bagoyang, Badansa di pesta sampe keringat meleleh tu. Ini NTT pak, beda nah," Tulis Mario

    Postingan dengan lampiran 2 Foto itu pun banyak di komentari oleh warganet yang juga Geram dengan tingkah para Pejabat dan Gubernur NTT.


    Jika melihat tampilan Video yang dibagikan oleh Beberapa Warganet, Tampak Dalam kegiatan peresmian tersebut seperti sebuah Pesta.

    Para Pejabat yang Hadir termasuk Gubernur Dan Wakil Gubenur NTT terlihat berdiri bederkatan sedang berbincang-bincang satu sama lain.

    Bahkan dalam Video juga terlihat, Wagub Josef Nae Soi tampak tidak mengenakan Masker sedang berdiri mengenakan Kemeja Putih dan Kacamata Hitam.