Satu Lagi Anggota Komplotan Polce, Spesialis Pencurian Sapi Ditangkap Polisi di Amfoang Kupang -->

Satu Lagi Anggota Komplotan Polce, Spesialis Pencurian Sapi Ditangkap Polisi di Amfoang Kupang

Patung Bernyawa
Jumat, Agustus 27, 2021

    Harianflobamora.com-Unit Resmob Subdit III/Jatanras Direktorat Reskrimum Polda NTT berhasil menagkap satu lagi anggota Komplotan Polce, Spesial Pencurian Sapi, Rabu (25/8/2021)

    Foto Saat Olla Soge di Tangkap Tim Jatanras Resmob Polda NTT

    Pelaku yang berinisial FSW alias Olla Soge (45) itu di tangkap di Kampung Kaniti, Desa Fatumonas, Kecamatan Amfoang Tengah, Kabuapten Kupang, Rabu Malam.

    Tim yang dipimpin Iptu Enos Bili itu juga berhasil mengamankan Barang Bukti berupa satu Unit Sepeda motor Honda Beat berwarna Silver

    FSW sempat menjadi Buronan selama sebulan terahir sejak Komplotannya yang lain Seperti PL alias Polce sudah tertangkap bulan Juli lalu.

    Kini pelariannya berahir, Kaki FSW terpaksa dilumpuhkan Polisi karena berusaha melawan dan hendak melarikan diri saat tangkap petugas.

    Awal mula FSW alias Olla Soge Menjadi burunan polisi yakni, sejak dia berhasil melarikan diri dari kejaran polisi ke beberapa lokasi dan selalu berpindah-pindah.

    Selama satu bulan Perburuan, Polisi pun berhasil melacak beberapa tempat yang diduga menjadi Tempat persembunyian Olla Soge antara lain, Wilayah Tuapukan, Oelnasi, Tilong, Oelpuah, Oesao dan wilayah Kabupaten Kupang lainnya.

    "Olla Soge, mantan Resedivis selalu tinggal berpindah-pindah dari tempat yang satu ke tempat yang lain sehingga menyulitkan Petugas," Ungkap Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, SH, SIK, MH dalam keterangan tertulis, Kamis (26/8/2021)

    Kombes Pol Krisna melanjutkan, sebelum di tangkap di Desa Fatumonas, Polisi awalnya mengidentifikasi keberadaan Olla Soge di Kota So,e, Kabupaten TTS.

    Dari Kota So,e Polisi kemudian berusahan membututinya hingga ke kampung Kaniti dan menangkapnya disana.

    "Pelaku merupakan seorang resedivis kasus pencurian ternak sapi yang beraksi di kota kupang dan kabupaten kupang," Jelas Kombes Krisna

    Ia melakukan aksinya bersama tujuh orang rekan lainnya yang sudah di tangkap lebih dahulu yakni PL, YS, RM, YND, AA, MYYA dan KAN

    "Saat diamankan, Pelaku berusaha melawan petugas dan ingin melarikan diri, sehingga terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas di bagian kaki lantaran melakukan perlawanan dan mencoba untuk kabur," Lanjut Krisna

    Untuk di ketahui, PL alias Polce adalah seorang Mantan Anggota Polisi yang dipecat pada 2006 silam karena terlibat tindakan Kriminal dan sering meninggalkan tugas.

    Dalam kelompok itu, Polce berperan sebagai pemimpin kelompok, dia juga yang mengatur jatah pembagian Hasil curian kepada anggota-anggotanya.

    Bahkan, Polce lah yang mengatur semua penjualan daging sapi curian di pasar Oeba kepada jaringannya dengan harga yang sangat miring.

    Kini pertualangan mereka dalam menyakiti hati pemilik sapi karena selalu menyisakan Tulang, Kulit dan jeroan di lokasi sudah berahir dengan hukuman penjara.