Lihat Percikan Api Dari Kabel Listrik, Pemilik Malah Keluar Cari Ahli, 20 Menit Kemudian Rumah Ludes Terbakar -->

Lihat Percikan Api Dari Kabel Listrik, Pemilik Malah Keluar Cari Ahli, 20 Menit Kemudian Rumah Ludes Terbakar

Patung Bernyawa
Rabu, Agustus 18, 2021

    Hariaflobamora.com-Sebuah Rumah Warga di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) hangus terbakar, Selasa (17/8/2021)

    Tangkapan Layar HP, Situasi Rumah yang terbakar dan petugas yang sedang melakukan pemadaman Api terhadap Rumah Samuel Tuka

    Kebakaran yang terjadi pada Rumah milik Warga RT.09/RW.04, Dusun II, Desa Oesao, Kecamatan Kupang bernama Samuel Tuka (41) ini sebenarnya bisa ia hindari andai Kabel yang di aliri listrik Putuskan terlebih dahulu sebelum keluar rumah untuk memanggil ahli Listrik.

    Pasalnya kebakaran itu dipicu oleh Kosletan Kabel listrik atau arus pendek yang sempat diketahui sang pemilik rumah.

    Namun, Alih-alih memutuskan arus listrik pada Kabel yang bermasalah, Samuel malah keluarg rumah untuk mencari seseorang yang mengeri tentang Listrik agar dapat memperbaikinya.

    Melansir dari Digtara.com, Kebakaran ini berawal dari  pengakuan anak Korban bernama Rifani Inadin Tuka (15) yang mengaku melihat percikan Api di Dapur Rumah.

    Mengatahui Hal itu, Samuel Tuka pun keluarr rumah untuk mencari seseorang yang mengerti Listrik agar Kabel yang mengeluarkan percikan Api bisa di perbaiki

    Namun tak berselang lama, 20 menit setelah Samuel Pergi Nyala api tiba-tiba membesar hingga ke rumah besar didepannya

    Warga yang mengetahui kejadian itu coba membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun karena tiupan angin yang kencang Api pun dengan cepat membesar dan menghabisi Isi rumah yang memang terbuat dari bahan yang mudah terbakar tersebut.

    Humas Polres Kupang, Aipda Lalu Randy Hidayat menjelaskan, Tidak ada Korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian Materil di perkirakan puluhan Juta Rupiah

    Situasi di Lokasi Kejadian Kebakaran Rumah di Kupang

    "Akibat kejadian tersebut, Pemilik Rumah Samuel Tuka menagalami kerugian Materil kurang lebih puluhan Juta Rupiah. Beruntung tidak terdapa Korban Jiwa," Ujar Aipda Lalu Randy, Rabu (18/8/2021) seperti melansir Digtara.com

    Untuk diketahui, Kebakaran itu menghabiskan seluruh Isi Rumah Milik Samuel Tuka, Pemilik pun Pasrah melihat Api yang melalap habis Isi rumahnya hingga rata dengan tanah.