Foto Tanpa Busana Kepala Desa Makir, Belu, Beredar di Facebook, Inilah Fakta dan Kasus Yang Pernah Mejeratnya

Harianflobamora.com-Sebuah Foto tanpa busana milik Kepala Desa Makir, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu NTT Bonifasius Hale kambali beredar diMedia Sosial Facebook, Jumat (27/8/2021)

Kepala Desa Makir, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, NTT, Bonifasius Hale

Foto kepala Desa yang pada Mei lalu sempat diadukan kerena tertangkap basah sedang selingkuh ini, di Upload oleh akun bernama Arnold, pada kamis (26/8/2021) Pukul 23.46 di Grub Forum Kota Kupang

Dalam postingannya, Akun atas nama Arlnold itu memosting sebuah Foto dari seorang Pria yang diduga adalah kepala Desa Makir dengan Tanpa busana

Foto yang Seperti tangkapan layar HP itu, di posting apa adanya tanpa di Blur atau Sensor terlebih dahulu untuk menjaga Privasi Pribadi seseorang.

Akun Arnold bahkan menulis Caption jika dirinya mewakili masyarakat Kabupaten Belu merasa Resah atas perbuatan sang Kepala Desa.

"Kami Masyarakat Belu merasa Resah sekali dengan perbuatan Kepala Desa Makir yang mengiri Foto tel***jangnya nya kepada perempuan untuk di minta berselingkuh dengan dia," Tulis Akun Arnold

Postingannya itu pun sontak mendapat Komentar dari Netizen yang membaca dan melihat Foto lampiran yang Ia Bagikam tersebut.

Seperti Komentara Akun Lancar Jaya " Hewan apa itu kah," Komen Lancar Jaya sambil menambahkan Emot Icon Ketawa

Sementara itu, akun Bos Florez berkomentara "terus lu umbar disini spy?? Ingat o roda berputar.. hari ini mgkin dia lakukan kesalahan,, sapa tau besok besok giliran kita.." Ujar Bos Frorez

Tangkapan Layar HP Postingan Akun Arnold

Disisi lain, ada juga yang menyarankan agar foto dalam Postingan sebaiknya di sensor supaya anak-anak dibawah umur tidak dapat melihatnya.

"Seharusnya sebelum Posting kk sensor bagian-bagian yang tidak seharusnya kk posting di media sosial. Bijaklah menggunakan media sosial, karena banyak anak-anak dibawah umur yang bisa mengakses ini. Hanya sedikit saran saja kk.." Tulis Akun Devangga Gebril

Belum diketahui Apa Motif akun Arnold memosting gambar yang akan berpotensi terkena UU ITE tersebut, karena akun yang dipakai juga bukan Akun Real alias akun Palsu.

Akan tetapi, Meski akun Palsu, Polis Siber tetap akan dapat melacak pengguna dengan IP dan EMEI HP, termasuk Posisi atau Lokasi pengguna Akun.

Kepala Desa Makir Pernah Tertangkap Basah Tengah Selingkuh di Rumah Perempuan

Warga Desa Makir, Adukan Kepala Desanya Senidir Ke DPRD Belu
Melansir dari Gerbangindo.id, Kepala Desa Makir Bonifasius Hale pernah diadukan oleh warganya sendiri terkait Kasus Selingkuh kepada DPRD Belu, Pada (31/5/2021) lalu.

Kedatangan Warga dan Tokoh Adat Desa Makir tersebut terkait Kepala Desanya yang tertangkap Basah sedang bersama Seorang Wanita inisial WL di Haliren, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua, Sabtu (28/5/2021) malam

Selain itu, Tokoh masyarakat ini juga mengadukan tentang Kepala Desanya yang selalu melanggar Adat dan Budaya Desa Makir serta perbuatannya yang dinilai Mencoreng Nama Baik Desa.

"Sebagai pimpinan, Moralnya itu yang kami tidak suka,  dia punya foto seperti orang-orang porno, apa itu baik? Ini kami sangat malu," Ujar salah satu Tokoh Masyarakat bernama Paulus

Warga yang datang juga menyampaikan Jika kelakuan Kades Makir sudah berulang kali. Mereka juga meminta agar Kades di berhentikan dari Jabatannya.

Perkembangan Kasus ini menurut Pantau Harian Flobamora masih terus berlanjut, Hingga 21 Juli kemarin, Warga Makir kembali mendatangi Kantor DPRD untuk mempertanyakan perkembangan Kasus yang mereka adukan

Para Warga menuduh, Laporan mereka yang pertama terkesan di Diamkan oleh DPRD sehingga tidak ada tindak lanjut dan perkembangan Kasus ke tahapan selanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang turut hadir dalam pertemuan mengaku, masih kekuarangan Informasi untuk menjatuhkan sanksi terhadap Kades.

"Kita masih membuat kajian untuk sanksi apa yang akan diberikan dan kita membutuhkan informasi tambahana maka dari itu, minggu depan baru akan turun ke Desa Makir," Ujar Kabid PMD Marselinus, Seperti dikutip, Jumat (27/8/2021)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.