Viral, Video Keluarga Protes dan Ingin Ambil Paksa Jenazah Covid di RSUD Sumba Timur

HarianFlobamora-Viral, Video Keluarga Protes dan Ingin Ambil Paksa Jenazah Covid di RSUD Sumba Timur, Senin (26/7/2021)

Situasi Depan Gerbang RSUD Sumba Timur

Sebuah Video Viral memperlihatkan seorang Pemuda diduga dari Pihak keluarga Jenazah Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur sedang berdebat sengit dengan Satgas Covid-19 yang sedang bersiaga di Pintu Masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Kedatangan keluarga ini diduga untuk mengambil Paksa Jenazah Covid-19 di dalam Rumah Sakit, Namun tidak di Ijinkan oleh Satgas dan Pihak RSUD Umbu Rara Meha, Sumba Timur

Dalam Video. Terlihat Seorang Pemuda mengenakan Celana pendek berwarna Putih dan Kaos oblong sedang memarahi petugas yang sedang siaga dan siap menghadang kedatangan mereka.

"Saya Omong Baik-baik," Ujar Pemuda itu dalam Video yang terlihat sedang kesal kepada petugas.

Namun Petugas Satgas Covid terlihat lebih banyak diam dan tidak terlalu merespon apa yang di katakan Si Pemuda.

Berdasarkan Video tersebut, Pemuda yang protes ini di duga adalah anak dari Korban Jenazah Covid-19 yang berada di RSUD

Mendengar penjelasan pemuda yang sedang Protes kepada petugas, Mereka ingin menguburkan orang tua mereka sesuai dengan amanat yang disampaikan almarhum sebelum meninggal Dunia

Di duga, Almarhum yang meninggal adalah Orang Tua laki-laki dari Pemuda dan seorang Perempuan yang sedang Ribut di depan Gerbang Pintu Rumah Sakit tersebut.

Namun, Oleh Pihak Rs dan Satgas Tidak mengijinkan, Karena harus tetap menguburkan Jenazah Sesuai Protokol Kesehatan yang sudah di Tetapkan.

Kedatangan Sekelompok keluarga ini seperti terlihat dalam Video, Sudah dengan berbagai persiapan seperti, Mempersipkan Mobil PikUp atau L300, untuk mengangkut Jenazah.

Akan tetapi sampai mereka pulang kembali ke rumah, Satgas Covid Sumba Timur tetap tidak mengijinkan Untuk membawa pulang Jenazah.

Sempat terlihat di ahir Video, Para Petugas Medis keluar dari gedung RSUD dengan Mendorong Kereta Jenazah menuju menuju Kamar Mayat Rumah Sakit 

Namun Kejadian itu tidak menimbulkan  reaksi apapun dari Pihak Keluarga yang sedang menonton dari kejauhan, diluar Pagar RSUD.

Tangkapan Layar Saat Jenazah Pasien Covid dibawa Keluar oleh Petugas Medis untuk di Indahkan Ke Kamar Mayat

Sementara itu, menurut keterangan dari perekam Video, Sekelompok Keluarga itu berasal dari Kecamatan Kanatang, Sumba Timur.

"Warga Mau Ambil Paksa Jenazah Covid, Warga dari Kanatang, Jenazah Mau Bawa pulang ke Kanatang," Ujar Perekam Video.

Video kemudian di tanyangkan pada Grub Facebook Waingapu Fans Club secara Live atau Siaral Langsung oleh akun bernama Anthony Slank

Hingga berita ini di terbitkan, Tim Harian Flobamora masih berusaha menghibungi Pembuat Video dan Satgas Covid 19 Sumba Timur untuk meminta konfirmasi.

Untuk Video sendiri, sejak di terbitkan sampai berita ini di tulis, Video sudah mendapatkan sebanyak 2.8 ribu tanyangan, 140 Tangggapan, 98 Komentar dan 52 kali di begikan

Saksikan Video Lengkapnya di Bawah ini!!!


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.