Halaman Facebook

Tukang Parkir Depan Polresta Lulus Testing Polisi, Orang Tua Kaget Karena Tidak Menyangka

HarianFlobamora-Latar belakang seseorang tak melulu akan menjamin masa depan. Keluarga, Ekonomi dan pendidikan Tak selalu bisa menentukan Nasib.

Saat Wahyu Setaji di Tanyai Latar Belakang pekerjaan

Tapi kegigihan tekad, Keiklasan, Sabar, serta usaha yang keraslah yang akan menjadi kunci utama sebuah kesuksesan.

Seperti Kisah yang di alami pemuda di Mataram NTB ini. Siapa sangka, seorang Juru parkir dan tukang Las ini sukses mengubah hidupnya menjadi seorang Polisi.

Kisah ini juga sekaligus membuktikan bahwa, Tes Polisi bisa Tanpa Uang sepeserpun asalkan anda Layak dan Lulus Tes.

Mungkin ada Polisi yang baru bisa lulus setelah mengeluarkan sejumlah uang, namun dengan adanya Kisah Seperti ini, Anggapan seperti itu bukan lagi satu-satunya Faktor penentu.

Saat mendengar anaknya lulus Polisi, Orang Tua Pemuda bernama Wahyu Setaiji ini seketika heran dan tak menyangka bahkan ibunya Nyaris Pingsan.

Melalui akun Instagram @Devisihumaspolri, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) berbagi cerita mengenai sosok Wahyu Setiaji.

Sebelum berhasil menjadi Polisi, Wahyu mengaku dirinya pernah menjadi Tukang Parkir di depan Polresta Mataram.

Keterangan Wahyu ini diketahui setelah dirinya di tanyai oleh Atasan yang waktu itu mengunjungi mereka di Tempat testing.

"Sebelum kamu jadi Polisi apa Provesinya?,"Tanya Atasan

"Siap, menjadi tukang parkir di depan Polresta mataram," Jawab Wahyu

Tak hanya menjadi Tukang Parkir, segala macam pekerjaan pun pernah di lakoni Wahyu demi sesuap nasi. Ia bahkan pernah menjadi Tukang las sebelum menjadi tukang Parkir

"Sebelum menjadi tukang parkir?," Tanya Atasannya

"Menjdi Tukang Las," Jawab Wahyu Setiaji

Awal Mula Memiliki Tekat Masuk Masuk Polisi


Sebelum memutuskan masuk Polisi, Wahyu yang kala itu masih menjadi Juru Parkir depan Polresta, awalnya melihat ada Spanduk milik Polres Lombok Timur yang berisi Informasi Seleksi Masuk Polisi.

Dari Spanduk atau Baliho itu, Muncullah tekat dalam dirinya untuk menjadi polisi dan memulai latihan Mandiri dan belajar dari Internet.

"Saya melatih diri sendiri. Pada saat tes Jasmani, saya lari sendiri, saat tes akademik saya belajar melalui Internet dan bertanya sama kakak, teman, dan orang-orang terdekat," Jelas Wahyu,

Perjuangan yang sungguh-sungguh disertai tekad yang kuat itulah yang membuat dirinya berhasil Lolos di semua Tes yang di ikutinya.

Mengetahui Hal itu, Orang Tua Wahyu Setiaji yang pada awalnya tidak mengetahui jika anaknya akut Testing Polisi seketika kaget dan sempat tidak percaya.

Bagaimana tidak, Ayahnya hanya seorang Tukang Ojek sementara Ibu dari Wahyu hanyalah penjual Nasi Bungkus pinggir jalan.

Bisa memiliki anak seorang Polisi, tentu menjadi kebanggaan yang Luar Biasa Buat Kedua orang tuanya tersebut.

"Perasaan orang tua saya terharu, sedih, dan hampir pingsan saking senangnya," Lanjut Wahyu

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada keduanya yang telah berjuang untuk dirinya sejak dari kandungan hingga berhasil mengaharum nama keluarga.

"Terima Kasih Pak, telah mendidik saya sampai sebesar ini dan mendidik saya semua norma-norma sampai saat ini," Ujar Wahyu

Saya berterima kasih karena telah melahirkan dan mendidik saya menjadi pribadi yang dapat membanggakan semua orang dan melindungi masyarakat indonesia," Tutup Wahyu