Tidak Mau Dibulli Rakyat Karena Belum Vaksin, Wali Kota Kupang Ahirnya Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19 (9/7/2021) -->

Tidak Mau Dibulli Rakyat Karena Belum Vaksin, Wali Kota Kupang Ahirnya Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19 (9/7/2021)

Patung Bernyawa
Jumat, Juli 09, 2021

    Tidak Mau Dibulli Rakyat Karena Belum Vaksin, Wali Kota Kupang Ahirnya Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19 (9/7/2021)

    Wali Kota Kupang Dr. Jefirston R Riwu Kore di Dampingi Istri Dan Puteranya melakukan Vaksinasi di RSUD SK Lerik Kota Kupang (9/7/2021)

    Wali Kota kupang, Dr. Jefirston R Riwu Kore, MM.,MH dengan di dampingi sang istri Ny. Hilda Riwu Kore Manafe ahirnya menerima suntikan Vaksin pertamanya setelah pada tahap I bulan junuari lalu tidak divaksin dengan alasan Usia.

    Melansir dari nttsatu.com, Suntikan Vaksin yang diterima Wali Kota merupakan langkah untuk memberikan teladan kepada warga khususnya yang belum di Vaksin agar segera melakukan vaksin.

    Didampingi sang Istri dan Puteranya, Wali Kota Jeriko, memutuskan untuk divaksin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik Kota kupang, Jumat (9/7/2021)

    Sambil mengacungkan Jari jempol, Jeriko (Sapaan Akrab Wali Kota Kupang) berseru kepada warga yang turut menyaksikan proses suntikan vaksin ke lengannya.

     "Bapa Mama jan Lupa pi Vaksin, lindungi diri kita dan keluarga," Ujar Orang Nomor Satu Kota Kupang itu.

    Dia berharap, Masyarakat Kota Kupang Mau datang ke fasilitas kesehatan untuk divaksin, demi menjaga kesehatan diri dan keluarga.

    Seperti diketahui sebelumnya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Dr. Hermanus Man tidak menerima Vaksin pertama pada (15/1/2021) lalu.

    Menurut Wawali Hermanus Man, Wali Kota dan dirinya tidak di ikut dibaksin pada Kesempatan itu karena tidak memenuhi syarat dari segi Usia.

    Wawali mengatakan, Syarat penerima Vaksin Tahap Pertama Pada awal tahun 2021 itu berusia minimal 15 tahun dan maksimal 59 tahun.

    "Salah satu syarat penerima vaksin Tahap pertama ini adalah mereka yang berusia 15 sampai dengan 59 tahun, kami Berdua sudah 60 lebih.

    Selain itu mereka yang memiliki Komorbid atau penyakit penyerta seperti Hipertensi dan Diabetes juga tidak turut divaksin pada tahap ini," Ujar Wakil Wali Kota dua periode itu kepada wartawan

    Namun secara kebetulan pada 1 Februari 2021 lalu, Wali Kota Kupang dinyatakan Positif Covid-19 dan harus menjalani Isolasi mandiri selama 14 hari.

    Kabar Positif Covid-19 Wali Kota dan Wakil Wali Kota pun di kait-kaitkan sebagai akibat tidak di vaksin sebelumnya.

    Kini Jeriko sudah menjalani Vaksin, Semoga pertanyaan Masyarakat yang sering mempertanyakan Kapan Wali Kota divaksin juga sudah tidak ada lagi.