Tersesat Hingga Minum Air Seninya sendiri, 7 Remaja Yang Rayakan Ultah di Tengah Hutan di Manggarai Berhasil Temukan

Ruteng-Harianflobamora-Ada-ada saja tungkah laku remaja saat ini, Pemerintah larang Buat pesta di tengah Kota karena Situasi Pandemi, 7 Remaja Asal Ruteng, memilih Hutan Sebagai Tempat merayakan Pesta Ulang Tahun.

Foto Ke-7 Remaja yang Hilang di tengah hutan lindung Golo Lusang

Namun sayangnya, Bukan Pesta dan Minuman Bear yang mereka dapat melainkan Pesta terpaksa meminum Air seninya sendiri karena kehausan.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.I.K melalui Humas Polres Manggarai Iptu I Made Budiarsa Menjelaskan bahwa pihaknya menerima Laporan dari Seorang Ibu bernama Ima Mariana Servisan, pada Minggu (18/7/2021) Jam 18.10 WITA

Dari Laporan tersebut Polisi pun mengetahui jika ada 7 orang Remaja tersesat dalam Hutan Lindung Golo Lusang dan tidak mengetahui jalan Untuk kembali.

Ahirnya, Pihak Kepolisian yang dipimpin Ipda I Ketut Subawa Antara dan KBO Reskrim Ipda I Wayan Gustama Setelah melakukan Koordinasi, bersama Camat  Langke Rembong, Bhabinsa Kodim 1612, Sat Pol PP, Anggota KSDA berserta keluarga ke-7 remaja langsung mendatangi Lokasi.

Setelah sampai di Lokasi Tim dibagi menjadi dua kemudian mulai melakukan pencarian, akan tetapi meski Koordinat Ke-7 Remaja di Ketahui

Namun saat itu, Posisinya malam hari dan situasi sangat gelap serta takut justru akan membahayakan Tim Pencari, ahirnya pada pukul 22.15 WITA Pencarian di Hentikan Tim Gabungan dan berjanji akan melanjutkannya Esok hari

Meskipun Tim pencari memutuskan untuk menghentikan sementara Pencarian Ke-7 Remaja, namun Pihak keluarga masih tetap berjaga di lokasi

Senin, (19/7/2011) Esok harinya, Tim Gabungan Kembali melakukan pencarian mulai Pukul 08.00 pagi, setelah Pukul 11.50'Wita barulah ke-7 remaja itu ditemukan oleh Tim Gabungan dalam kondisi lemas karena kehabisan makanan

Para Korban sendiri pertamakali ditemukan oleh Sdr Mius Okos bersama dua rekannya. Mereka diketahui sengaja melakukan pencarian Setelah mengetahui adanya Informasi orang hilang atau tersesat di Hutan Lindung Golo Lusang.

Kronologi Kejadian Menurut Pengakuan Korban 

Dari penuturan salah satu Korban bernama Posenti Indra Dabur kepada Polisi menjelaskan, Dia dan ke enam rekannya berangkat dari rumah sekitar pukul 06.00 pada Minggu (18/7/2021)

Mereka berencana untuk melakukan rekreasi ke Sebuah Danau yang terletak ditengah  Hutan Lindung Golo Lusang dengan memulai perjalanan melewati pedakian di jalur Bekas lapangan Menembak, Golo Lusang, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Manggarai.

Mereka baru sampai ke tempat yang dituju Sekitar Pukul 11.00 Siang. karena lapar ahirnya mereka memutuskan untuk beristirahat sejenak sambil menyantap makanan yang mereka bawa.

Setelah 2  jam berada di lokasi, Ke-7 Korban ahirnya memutuskan untuk kembali, namun Naas mereka tidak mengetahui arah untuk pulang hingga ahirnya tersesat

Mereka lalu berjalan di sekitar hutan untuk mencari Signal sembari berharap orang tua atau kelurga mereka di rumah dapat membantu.

Usaha merekapun tak sia-sia, mereka menemukan Signal Telepon di dekat air terjun yang ada di dalam hutan tersebut

Tak beberapa lama, Posenti Indra Dabur berhasil menghubungi Ibu Kandungnya dan menjelaskan jika mereka tersesat dan tidak mengetahui jalan Pulang.

Melalui Telpon tersebut, Indra sempat memberikan keterangan jika posisi terahir yang mereka ketahui adalah di dekat Air terjun yang terletak dalam hutan

Mendengar ucapan anaknya, Ibu dari Indra pun langsung menuju Kantor Polisi untuk melaporkan kejadian sekaligus meminta bantuan pencarian.

Lebih lanjut, menurut keterangan lain dari Ke-7 remaja, Selama berada di dalam hutan, Mereka terpaksa meminum Air Seninya sendiri karena kahausan.

Hal itu mereka lakukan lantaran letak Air Terjun yang ada didekat mereka sangat terjal dan susah untuk di jangkau tanpa bantuan peralatan.

Mereka juga mengaku, jika mereka tidak bisa tidur dan terus terjaga semalaman di hutan sambil menyalakan Api untuk menjaga Badan tetap hangat.

Berita ini Telah terbit di Sorotntt.com dengan Judul "Gara-gara Buntut Jalan Pulang, Tujuh Remaja Ini Rayakan Ultah Hingga Bermalam di Hutan Golo Lusang"

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.