Halaman Facebook

Sebentar Lagi Indonesia Memiliki Patung Yesus Tertinggi di Dunia, Monas Pasti Rame di Kunjungi Wisatawan Lokal

Indonesia Sebentar lagi akan memiliki Destinasi Wisata  Umat Kristen, Yakni Patung Yesus Kristus Tertinggi di Dunia mengalahkan Patung Yesus di Brazil.

Penampakan Patung Yesus Kristus di Bukit Sibae-bae, Kabupaten Samosir

Patung yang rencananya akan di bangun dengan tinggi 61 Meter tersebut terletak di Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Tepatnya di Bukit Sibae-bae.

Keberadaan Patung Yesus di Bukit Sibae-bae juga akan menambah daya tarik bukit yang sering di kunjungi wisatawan untuk melihat Danau Toba dari Ketinggian 936 Meter.

Saat ini, Proses pembangunan Patung yang akan menjadi patung Yesus Tertinggi di Dunia itu sedang berlangsung.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Domusch Pandiangan mengatakan hingga kini, Pembangunan patung Yesus Kristus sudah mencapai 50%

Patung yang di inisiasi oleh Sudung Sitomorang ini, rencananya akan selesai sekitar bulan September 2021 ini.

"Kalau yang sibae-bae (sepetember) 2021 selesai, Untuk Salibnya," Jelas Domusch sperti melansir dari situs resmi Pekerjaan Umum (PU) Kab. Samosir p3tb.pu.go.id, pada kamis, (8/7/2021)

Jalan menuju Bukit Sibae-bae

Konsep Penataan Wisata

Lebih lanjut, Domusch mengatakan, pembangunan Wisata Religi ini akan di bangun secara terintegritas. Selain itu di kawasan Salipnya akan dilengkapi dengan pembangunan Rumah Do,a, Restoran dan Kuliner.

"Kemudian perkiraan yang Representatif. Kemudian fasilitas Toilet. Diharapkan disitu menjadi kayak lokasi umtuk tempat orang olah raga juga sebetulnya," Lanjut Domusch

Dilansir dari Situs Resmi Kabupaten Samosir, Samosirkab.go.id, pembangunan Patung Yesus Kristus merupakan Rangkaian Icon Wisata Rohani di Kawasan Danau Toba.

Adapun Pose Patung yang SEDANG MEMBERKATI diharapkan dapat meningkatkan rasa dekat dengan yang Maha Kuasa selama berwisata.

Dengan Ketinggian yang ada pada patung tersebut, Patung Yesus Kristus ini di gadang-gadang akan mengalahkan Tinggi Patung Christ The Redeemer di Brazil yang hanya memiliki ketinggian mencapai 30 Meter.

Untuk diketahui, meski belum dibuka untuk umum, namun kinjungan wisata luar daerah ke tempat ini sudah ramai dikunjungi sejak periode Natal dan Tahun baru 2021 kemarin.