Halaman Facebook

Resmi, Pemprov NTT Larang Kapal Penumpang Memasuki Wilayah NTT

Harianflobamora.com-Hari ini (27/7/2021) Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Perhubungan Resmi melarang Kapal Penumpang memasuki Wilayah NTT selama masa PPKM.

Ilustrasi Kapal Feri atau Kapal Penumpang

Pernyataan ini di sampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka, ST.,MM kepada kompas, Senin (26/7/2021)

Isyak Nuka Mengatakan, Kapal Penumpang dari Luar Daerah dilarang masuk ke NTT selama Masa Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di NTT.

"Larangan untuk Kapal Penumpang ini, berkaitan dengan kebijakan pembatasan Transportasi Kapal Laut dari luar NTT 

Selama masa perpanjangan PPKM di NTT yang berlangsung pada 27 Juli-8 Agustus 2021 mendatang," Jelas Nuka, Senin (26/7/2021)

Menurut Nuka, larangan beroprasinya Kapal penumpang ini, diberlakukan hingga 8 Agustus mendatang, karena munculnya Jenis Varial Delta di Wilayah NTT.

"Kami punya informasi data, kalau varian Delat Covid-19 masuk ke NTT karena pelaku perjalanan yang datang dari luar NTT," Jelas Nuka

Isyak Nuka, ST.,MM ( Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT)

Sehingga lanjut Nuka, larangan beroperasinya Kapal Laut ini untuk membatasi pelaku perjalanan dari luar NTT lewat jalur laut.

"Kita ingin memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga perlu di buat kebijakan ini," Lanjut Nuka

Sementara itu, Untuk Kapal lain selain Kapal Penumpang, Seperti Kapal Barang dan Pengangkut Logistik tetap diizinkan masuk dan beroperasi seperti Biasa.

"Kapal Pelni, Feri atau Kapal Penumpang lainnya yang datang dari luar Wilayah NTT itu kami larang mulai besok (Selasa) hingga 8 Agustus 2021," Tutur Nuka

"Jadi Kapal Feri seperti dari Sape, Nusa Tenggara Barat, Ke Labuan Bajo, Kemudian kapal dari Makassar yang masuk pulau Flores, dan juga Kapal Pelni dari Luar NTT itu kami larang," Ujar Nuka Lagi.