Penyebab dan Kronologi Kebakaran di Depan Dermaga Fery Kewapante, Sikka

Berawal dari ledakan Kompor, Rumah, Kios serta Mobil Taft milik warga di Desa Namangkewa, Kecamatan Kewapante, Kabuapaten Sikka, Minggu (25/7/2021), Ludes di Lalap Api.

Lokasi Kejadian, Kecamatan Kewapante

Kebakaran yang terjadi sekitar Jam 05.00 WITA itu sempat mengejutkan warga Depan Pelabuhan Fery kecamatan Kewapante pagi itu.

Sontak, Warga yang masih berada dalam rumah pagi buta itu pun berlarian keluar rumah guna memberikan bantuan.

Mengangkut Air dengan peralatan seadanya dari rumah mereka, lalu menyiram lidah-lidah Api yang membakar Rumah dan Kios berdinding tembok tersebut

Beberapa warga lain berinisatif melaporkan kejadian Kepada Pemadam Kebakaran Sikka yang kemudian terjun ke lokasi dibawah pimpinan Kasat Pol PP Sikka, Buang Da Cunha

Kebakaran Yang di Alami Raumat Pelang sebagai pemilik Rumah ini baru bisa dipadamkan setelah siraman Air dari Mobil Damkar meyirami Bangunan itu.

Diduga, Kebakaran berawal dari Ledakan Kompor yang berada dalam Kios Milik Muslimin yang berada di depannya.

Kios Muslimin diketahui mengotrak bangunan Milik Raumat Pelang.

Api Ledakan Kompor kemudian mengenai Bensin yang berada dalam Kios lalu dengan sekejab merambat seluruh bangunan hingga ke rumah Milik Raumat Pelang yang terletak di belakangnya.

Melansir dari PosKupang.com, Kebakaran ini menghanguskan Barang Kios Milik Muslimin, Isi Rumah dan Mobil Taft Milik Raumat Pelang

Untuk muslimin, Rincian kerugian yang dialami adalah Uang Sebanyak Rp 30 Juta, Emas 25 Gram, Beras 25 Karung, dan barang-barang Kios lainnya senilai 50 juta.

Selain itu, Kerugian lain yakni Motor Vixion Rp 15 Juta serta Korban Luka bernama Nursyah yang mengalami luka bakar pada Kaki Kiri.

Sementara Dari Raumat Pelang, 1 Mobil Taft, 2 Buah Rumah dan Uang sebesar Rp 500 juta hangus terbakar.

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.