Pegang Tongkat Komando, Bupati Manggarai Barat Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke 75 Secara Virtual

LabuanBajo-HarianFlobamora-Kondisi Pandemi Covid 19 yang terus meningkat beberapa hari terahir membuat Upacara Hari Bhayangkara Ke 75 Polres Manggarai kali ini berlangsung secara Virtual, pada Kamis (01/7/2021)

Bupati Manggarai Barat (kiri) dan Kapolres Manggarai Barat (kanan) Bersama Forkopimda Mabar

Upacara yang dilaksanakan di ruang Vicom itu, diikuti Bupati Edistasius Endi, SE, Bersama Kapolres dan Forkopimda Manggarai Barat.

Namun, ada satu Hal yang menarik terlihat pada Hari Ulang tahun Polri tersebut. dimana Sang Bupati yang terkenal dengan panggilan Akrab Edi Endi itu kembali memegang Tongkat Komando.

Sepertinya Pak Edi Endi memang tidak terlalu ambil pusing dengan Komentar Miring Netizen yang beberapa waktu lalu sempat mencibirnya karena melakukan Hal serupa.

Ataukah mungkin ada kaitannya strategi Politik untuk membuat dirinya semakin di kenal di mata masyarakat Indonesia, Khususnya Manggarai Barat.

Mengingat Berita tentang Bupati Edi Endi pegang Tongkat ini sempat di laporkan Media-media besar seperti Tribunnews, Pos Kupang, hingga Kumparan.

Meskipun Para Pakar Hukum ramai-ramai mengatakan bahwa tidak ada aturan yang mengatur bahwa Bupati boleh memegang tongkat komando

akan tetepi, aturan yang melarang seorang Bupati memegang tongkat komando pun sepertinya juga belum ada.

Upacara Hari Bhayangkara itu sendiri, di Pimpin langsung oleh Presiden Jokowi Dodo. dalam amanatnya sang presiden berpesan agar Polri tetap memberikan pengapdian terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

"jangan sampai lengah dalam melaksankan tugas pokok maupun saat menjaga keamanan. pergunakan kewenangan Polri secara Bijak. Ramah presisi dan Akurat dalam membuat kebijakan. serta menjunjung tinggi norma dan martabat masyarakat," Pesan Presiden Joko Widodo

Upacara Hari Bhayangkara ke 75 di Polres Manggarai Barat.

Sementara itu, Melansir dari tribratanewsmanggaraibarat.com, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wobowo, S.I.K.,M.Si berharap momen spesial ini membawa semangat baru bagi Jajarannya.

Kapolres juga tak lupa memberikan semangat agar polri tetap berkerja keras dalam mempercepat penangan Covid 19

"Tantangan Tugas hari kompleks.utamanya peningkatan Covid 19 di Kabupaten Manggarai Barat. untuk itu kita bersama-sama di tuntut kerja keras transformasi Polri presisi dalam percepatan penangan Covid 19," Ujar Bambang Hari Wibowo 

Ia menambahkan jika Pihaknya bersama TNI dan dinas Kesehatan terus berupaya menekan penyebaran Covid 19 di Manggarai Barat.

Sejauh ini menurut Kapolres, Pihaknya telah melaksanakan Vaksinasi di beberapa titik pulau terpencil di Kabupaten itu, selanjutnya akan menyusul tempat lainnya.

"Untuk Kabupaten Manggarai Barat, pada hari Sabtu (26/6/2021) Kemarin telah dilaksanakan Vaksin di wilayah desa pasir panjang dan selanjutnya secara bertahap akan di laksanakan diseluruh wilayah kabupaten Manggarai Barat," Lanjut Kapolres.

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.