Kenangan Pahit Roberto Mancini di Medan, Pernah di Permalukan Timnas Indonesia 2-1 -->

Kenangan Pahit Roberto Mancini di Medan, Pernah di Permalukan Timnas Indonesia 2-1

Patung Bernyawa
Minggu, Juli 18, 2021

    Bersinarnya Timnas Italia hingga menjadi Juara EURO 2020 tidak terlepas dari racikan Jitu mantan pelatih Manchester City Roberto Mancini.

    Kampten Timnas Fakhri Husaini (kiri) dan Roberto Mancini (Kanan) sesaat sebelum pertandingan di mulai 6 Juni 1996

    Namun, jauh sebelum membawa Italia kembali menjuarai Piala EURO untuk kedua kalinya itu, ternyata sang pelatih pernah di permalukan Timnas Indonesia di Stadion Teladan Medan 6 Juni 1996

    Saat itu, Mancini yang bermain dan menjadi Kapten Untuk Sampdoria harus takluk di bawah Timnas yang dikapteni oleh Fakhri Husaini dengan Skor 2-1 untuk kemenangan indonesia

    Kisah ini, pernah diunggah kembali Kedalam Instagram oleh Pesepakbola yang sekarang menjadi pelatih Timnas U 16 itu, pada tahun 2018 lalu.

    Dalam unggahannya Fakhri menulis, "22 tahun lalu di Stadion Teladan Medan, Tepatnya 6 Juni 1996 bersama Roberto Mancini Kapten Sampdoria (Sekarang Menjadi Pelatih Italia)," Tulisnya

    Postingan pencetak 13 Gol dari 42 Caps Untuk Timnas ini bertujuan untuk mengingatkan kembali penggemarnya tentang duel yang pernah melambungkan nama Indonesia tersebut.

    Pasalnya. saat itu, Status Sampdoria Sendiri sebagai salah satu club Elit Serie A Italia yang datang dengan Misi pertandingan Pra Musim serta Tour Club.

    Club Sepak Bola berjuluk El Samp yang kala itu dilatih oleh pelatih sekelas Sven Goran Eriksson tidak bisa menghadang gempuran Timnas.

    Terlepas dari hal itu, Mancini merupakan Gelandang terbaik yang memiliki segudang prestasi dan mendali Juara di lemari koleksinya.

    Ia pernah 2 kali merasakan Nikmat Juara Seri A bersama Sampdorian dan Lazio. Bahkan dengan Lazio ia pernah menjuarai Piala Winners (sekarang Super Eropa) tahun 1999.

    Pada Karir Kepelatihan, Mancini juga pernah meraih Scudetto Bersana Inter Milan dan Premier League Bersama Manchester City serta yang terbaru adalah Juara EURO 2020.

    Roberto Mancini Pensiun dari dunia sepak bola sekitar 20 tahun yang lalu tepatnya tahun 2001 dan memilih melanjutkan karir di Dunia Allenatore.

    Untuk diketahui, 2 Gol kemenangan Indonesia pada pertandingan itu. di cetak oleh Almarhum Eri Irianto pada menit ke-45 dan Lesakan menyusur Tanah Legenda Sepak Bola Indonesia Peri Sandria pada Menit 65.