Karena Tak Kunjung Tutup, Kapolres, Dandim dan Sekda Borong Nasi Jinggo Dalam Operasi Penertiban PPKM -->

Karena Tak Kunjung Tutup, Kapolres, Dandim dan Sekda Borong Nasi Jinggo Dalam Operasi Penertiban PPKM

Patung Bernyawa
Selasa, Juli 06, 2021

    Sebuah foto memperlihat petugas penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah menertibkan sebuah warung di pinggir jalan Viral di Media Sosial.

    Kapolres, Dangdim dan Sekdakab Sedang Memborong Nasi Jonggo di Gianyar, Bali.

    Bagaimana Tidak, Petugas yang harusnya datang dan menyampaikan bahwa Warung Harus segera di tutup malah melakukan cara yang justru sangat unik dan mengundang gelak tawa.

    Terlihat dalam foto, petugas sedang memborong dagangan milik salah seorang penjual Nasi Jinggo karena tidak mau menutup warungnya dengan alasan belum Habis.

    Kejadian unik itu pun di unggah oleh seorang penggguna Instagram dengan akun bernama @Viral_Berita 

    Melansir dari Kilasbali.com, Sebagian Pedangang di Giayar, Bali rupanya masih coba mengulur jam tutup pada saat malam pertama Pemberlakuan PPKM Darurat di Bali.

    Karena berdalih dagangannya belum habis, ahirnya, Kapolres Gianyar, Sekdakab dan Dandim langsung memborong Jualan Berupa Nasi Jinggo itu, hingga Habis.

    Aksi Spontan Kapolres, Dandim dan Sekda yang memborong Makanan tersebut pun mendapat apresiasi dan komentar positif dari para Warganet.

    Namun tetap saja, masih ada warganet yang menyarankan aksi ketiga orang ini dengan usulan yang justru membuat perut mules.

    Seperti Komentar dari akun Ety Lia yang menyarankan kepada penjual agar besoknya membawa barang dagangan lebih banya lagi.

    "Dan besok bawa dagangan yang banyak lagi yah.. Biar di borong lagi," Komentar Ety Lia.

    Komentar nyelenehnya ini mendapat respon yang juga cukup menohok dari akun Pangestu Widodo

    Pengestu mengatakan Kalau ada pedang yang sampe buat seperti itu, berarti tidak tahu diri.

    "Nggak tau diri kalau gitu" Tulis Pangestu Widodo, melansir pada 6 Juli 2021 malam.

    Dalam Kesempatan itu juga, Kapolres Gianyar I Made Bayu Sutha Sartana menyampaikan menyampaikan kepada petugas gabungan untuk menekankan tindakan yang Humanis dan mengutamakan Sosialisasi dan Penyadaran kepda masyarakat

    Beruntung, saat Rombongan petugas PPKM meintas di Jalan Nugraha Rai ke Jalan Kesatrian yang merupakan Pusat pertokoan, Sebagian Besar toko sudah tutup.