Inilah Pemilik Asli Pistol Yang Diancungkan 2 Pria Dalam Mobil di Sabu, Gayanya Itu Loh

Aparat Kepolisian Resor (Polres) Sabu Raijuan Nusa Tenggara Timur (NTT), Membekuk 2 Pria bernama Yanto Harri alias Strom dan OSM.

YH alis Strom sedang mengancungkan Pistol Jenis Revolver dalam Mobil Avanza Milik Steven

Keduanya di tangkap setelah Video yang di rekam  OSM yang memperlihatkan keduanya sedang mengacungkan Pistol dalam minibus Viral di Media Sosial.

Menanggapi Hal itu, Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto menjelaskan kedua pria dalam video itu sudah berada di Mapolres Sabu Raijua.

Melansir dari Kompas.com Mereka diamankan polisi Polres Sabu Raijua pada Sabtu 3 Juni 2021. Sebenarnya adalah Jumat Malam tanggal 2 Juli 2021 (koreksi kompas)

"Keduanya di amankan tadi malam dan langsung di bawa ke Polres," Jelas Rishian Krisna seperti dikutip dari kompas, Minggu (4/7/2021)

Kabid Humas melanjutkan, saat di priksa, Keduanya mengaku jika Senjata api yang mereka pegang dalam Video adalah senjata Api sungguhan milik seorang Oknum Polisi bernama Brigpol Stevan Gah di Polres Sabu Raijua

Krisna menjelaskan, Video yang viral itu menurut keduanya di buat sekitar bulan Maret 2021 lalu.

Saat itu, Yanto Hari alias Strom di perintahkan Brigpol Stevan untuk mengambil sebuah Speaker di rumah seorang calon Bupati di wilayah Sabu Raijua dari paket Ie Rei.

Sementara Mobil yang digunakan adalah Minibus Jenis Toyota Avanza Silver Milik Brigpol Stevan dengan nomor Polisi EB 1305 PEN.

Yanto Harri alias Strom yang mengemudikan Mobil lalu menyuruh OSM mengambil Senjata Api jenis Revolver di dalam laci mobil dan membuat Video.

Video itu mereka rekam sepanjang jalan di Desa Jiwuwu, Kecamatan Sabu Timur, dengan secara bergantian memegang Senjata Api (Sempi) jenis Revolvel.

Terdengar dalam Video, Yanto Harri alias Strom sempat mengucapkan kata-kata ancaman yang ditujukan untuk seseorang dan menjeaskan jika barang yang di pegangnya Asli.

"OSM kemudian mebuat Video Bersama Strom. Selanjutnya senjata itu diserahkan kepada Strom dan disimpan kembali di laci (mobil) tersebut," Tutup Kabid Humas Polda NTT.

Seperti di beritakan sebelumnya, Video viral dari Kedua Pria asal Sabu Rajua NTT sedang memegang pilsto dan mengancam seseorang.

Video itu Viral lantaran, Banyak Netizen yang menganggap keduanya sudah membuat keresahan di masyarakat karena di anggap memiliki senjata api Ilegal.

Namun, Setelah Kasus ini di tangani polisi dan kedua Pria yang memegang senjata api memberikan keterangan, ternyata Barang itu bukan milik mereka.

Senjata api jenis Revolver tersebut milik seorang anggota polisi di Polres Sabu Raijua yang di simpannya dalam Laci Mobil.

Sayangnya, Barang berbahaya tersebut disimpan sembarangan dan di ketahui masyarakat Sipil. Harusnya barang seperti itu tidak boleh di letakkan di sembarang tempat.

Beruntung OSM dan Yanto Harri alias Strom hanya menggunakannya untuk sekedar main-main atau hanya sekedar untuk pamer.

Namun akibat Ulah kedua orang ini, Brigadir Polisi Stevan Gah mungkin akan dikenai hukuman kedisiplinan dari Instasinya.


Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.