Halaman Facebook

Dr Louis Bebas, Pengacara Habib Rizieq: Kenapa Tidak Diperlakukan Sama Terhadap HRS?

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar Sepakat atas pembebasan Dr Louis terkait kasus penyebaran Hoax Soal Covid-19

Pengacara Habib Riziq, Aziz Yanuar

Menurutnya, Polisi memang harus mengedepankan Pendekatan Preventif dalam menangani perihal Kasus penyebaran Hoax atau Berita Bohong.

"Kami Setuju, (Dr Louis di bebaskan) memang hukum harusnya lebih mengayomi dan menghindari pendekatan represif main tahan dan semacamnya itu," ujar Aziz saat dihubungi, Selasa (13/7/2021)

Aziz Yanuar lantas menyinggung kasus yang tengah dihadapi kliaenya yakni Habib Rizieq. Harusnya kata dia, penyidik juga memberlakukan proses Hukum seperti itu terhadap kasus yang menjerat HRS.

Hal tersebut tujuannya untuk menghindari gesekan sesama anak bangsa serta demi kebaikan Bangsa ini kedepannya.

"Harusnya yang dilakukan Kalpolri juga dilakukan terhadap HRS dan kawan-kawan untuk kebaikan Bangsa," Ujar Aziz

Seperti diketahui sebelumnya. Bareskrim polri membebeskan alasan kanapa Pohaknya Tak melakukan penahanan terhadap Dr Louis terkait penyebaran Hoax Covid 19

Alasan Pertama adalah karena pelaku telah mengakui pernyataanya di berbagai Media Sosial tidak berdasarkan Riset.

Alasan Kedua adalah karena tersangka siap dan berjanji tidak akan melarikan diri serta tidak menghilangkan barang Bukti.

"Yang besangkutan menyanggupi tidaka akan melarikan diri dan tidak ingin mengulangi (perbuatannya)," Ujar Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol Slamet Uliandi, Selasa (13-7/2021)

Polisi juga seperti yang diketahui lebih mengedepankan Restoratif Justice sesuai Instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo