31 Orang Warga NTT Terpapar Cavid-19 Varian Delta, 25 Orang Dari Kota Kupang, 2 Orang Sudah Meninggal Dunia

HarianFlobamora-Sudah ada sebanyak 31 orang warga NTT terpapar Covid-19 Varian Delta, 25 Orang diantaranya Berasal dari Kota Kupang.

Marius Ardu Jelahu (Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19)

Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Marius Ardu Jelahu sejauh ini sudah ada 31 orang warga terpapar Covid-19 Varian Delta di NTT.

Marius Menjelaskan, 31 Warga NTT yang terpapar Varian Delta tersebut tersebar di sejumlah Daerah dengan rincian 1 Kota dan 3 Kabupaten

"Paling banyak berasal dari kota kupang yakni 25 orang," Jelas Marius Kepada media seperti di kutip dari kompas.com, Selasa (27/7/2021)

Sementara sisanya, 3 orang dari Kabupaten Kupang, dan masing-masing 1 orang dari Kabupaten, Belu, Flores Timur dan Ngada.

Menurut Marius, Data 31 orang yang terpapar Varian Delta itu, terdata Positif pertama kali pada awal Juni lalu hingga 21 Juli 2021 kemarin.

Marius memaparkan, Varian Delta tersebut diketahui pada sampel spesimen yang dicurigai bermutasi oleh petugas dari Kemenkes RI.

"Sampel kemudian di kirimkan ke Badan Penelitian Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kemenkes RI untuk di periksa dan hasilnya 31 warga NTT ini Positif Covid-19 Varian Delta," Ujar Marius

Meski begitu, Mantan Pjs Bupati Manggarai Tersebut tetap meminta kepada masyarakat agar tidak Panik dan tetap menjaga Protokol Kesehatanserta ikut Vaksinasi.

"Kami minta agar Masyrakat jangan panik dan juga tetap menjaga protokol kesehatan. Juga saya minta agar tidak mengalami Stres bagi penderita atau Pasien yang terpapar," Ijar Marius

"Harus lakukan Vaksinasi dengan Benar, karena vaksin sangat membantu kita meningkatkan kekebalan tubuh terhadap paparan Virus," Lanjut Marius

Sudah Ada 2 Warga yang Meninggal Akibat Covid-19 Varian Delta

Lebih lanjut, pada kesempatan yang berbeda, Marius Ardu Jelahu menjelaskan, hingga kini sudah ada dua warga NTT yang meninggal Akibat Varian Delta

"Dua warga yang meninggal akibat Varian Delta itu, satunya dari Kota Kupang dan satunya lagi dari Kabupaten Kupang," Ungkap Marius, Selasa (27/7/2021)

Marius menjelaskan, warga Kota Kupang yang meninggal akibat Covid-19 Varian Delta adalah seorang Perempuan berinisial YMT (38)

Wanita yang diketahui berasal dari Kecamatan Oebobo, Kota Kupang tersebut dinyatakan Positif Covid-19 pada 8 Juni 2021 lalu.

Sempat menjalani Isolasi Mandiri di Rumah, YMT ahirnya meninggal Dunia 9 hari setelahnya, yakni 17 Juni 2021

Selanjutnya, warga asal Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang berinisial DD (65) yang meninggal Dunia setelah sempat di Rawat di RSUD Naibonat

"Untuk tanggal meninggal almarhum DD, Masih kita konfirmasi," Tutup Marius

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.