Tidak Pakai Helm, 2 Orang Tewas di Tempat Setelah Motor Mereka Menabrak Mobil Tronton di Daerah Oesapa Kota Kupang

Kecelakaan Maut kembali terjadi di kota Kupang, kali ini menimpa dua pengendara dan penumpangnya karena tidak bisa mengendalikan Kendaraan Sepeda motor yang di kendarai sehingga Menabrak Mobil Teronton yang sedang Parkir di pinggir Jalan.
Kondisi Korban Saat di Lokasi Kejadian,
Foto SBY Editor Pos Kupang

Keduanya Tewas di tempat, setelah menabrak Tronton yang sedang terparkir di pinggir Jalan Timor Raya, Kilometer 09 kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kecelakaan maut ini sendiri terjadi sekitar pukul 04.00 pagi, Kamis tanggal 03 Juni 2021 melibatkan Sepeda motor Honda Beat nomor Polisi DH 4282 BZ dengan sebuah Truk Tronton Plat Nomor DH 8281 BZ.

Terlihat di lokasi kejadian, baik pengendara maupun penumpang yang di Boncengnya sama-sama tidak mengenakan Helm di kepala.

Sehingga Hal itulah yang mungkin membuat Kedua Pemuda dan Pemudi ini tidak bisa menyelamatkan Kepala mereka dari Benturan Benda Keras saat terjatuh dari Kendaraannya

Hasil identifikasi dari Identitas pengendara di ketahui bernama Mathen Day (28), Warga RT.12/RW.06, Desa Oebatu, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao.

Kondisi Marthen Almarhum saat di temukan sudah tidak bernyawa lagi dan mengalami pendarahan hebat di bagian kepala.

Sementara Penumpang yang di Bonceng, tidak di ketahui identitasnya karena tidak membawa Kartu Identitas apapun namun di ketahui jenis kelaminnya adalah seorang perempuan.

Kondisi Perempuan, sama dengan Pengendara Bernama Marthen tersebut yakni terdapat luka di bagian kepala dan mengalami pendarahan.

Keduanya meninggal di tempat kejadian setelah Motor mereka menabrak bagian belakang Truk Tronton kemudian terlempar dan membentur Pembatas Badan Jalan.

Kronologi Kejadian

Posisi Korban dan Sepeda Motor saat Kecelakaan Terjadi, Foto By Facebook

Melansir dari Pos-Kupang.com, kecelakaan maut ini bermula saat Sepeda Motor yang bermuatan 2 orang bergerak dari arah kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima Menuju Arah Kabuapaten Kupang.

Di duga pengendara Marthen Alm, kurang perhatian atau akibat Silau Lampu kendaraan yang datang dari arah berlawanan sehingga tidak bisa melihat kendaraan yang terparkir di depannya.

Untuk di ketahui, di lokasi kejadian, jalanan agak sempit karena terdapat dua Truk Tronton yang sedang parkir sehingga jalan yang bisa di lalui kendaraan lain menjadi kurang leluasa.

Pengendara sepeda motor pun kehilangan kendali dan menabrak sudut kanan bagian belakang Bak Tronton yang sedang parkir tersebut.

Alhasil Pengendara dan penumpang yang di Boncengnya Jatuh dan membentur Pembatas jalan sehingga meninggal seketika di lokasi.

Menurut Kasat Lantar Polres Kota Kupang AKP Andri Aryansyah, SIK menjelaskan tentang penyebab kecelakaan mengatakan Pengendara Motor Beat kurang Konsentrasi atau karena Silau Lampu kendaraan yang datang dari Arah depan.

Di duga pengendara (Sepeda Motor) kurang Konsentrasi atau Silau dengan lampu kendaraan lain dari depan ataukah menghindar kendaraan yang dimana akibat mobil besar parkir memakan badan jalan” Ujar AKP Andri Aryansyah, Pada (3/6/2021)

Di lokasi kejadian menurut Andri Kondisi jalan beraspal Baik, Lebar, jalan juga dalam keadaan kering serta arus lalu lintas sepi, hanya Gelap karena kurangnya lampu penerang jalan.

Menindaklanjuti kejadian itu, Polisi dari Laka Satuan Lalu Lintas Polres Kota langsung menuju lokasi dan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Polisi juga segera melakukan Evakuasi Jenazah ke RS Bhayangkara Polda NTT untuk penyidikan lebih lanjut.

Sementara Barang Bukti sepeda Motor dan Truk Tronton di amankan Polisi ke kantor santunan Lalu lintas Polres Kota Kupang.
Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.