KKB Beraksi Lagi, 3 Pekerja Ditembak Mati di Yahukimo Papua. Update, Jumat (25/6/2021) -->

KKB Beraksi Lagi, 3 Pekerja Ditembak Mati di Yahukimo Papua. Update, Jumat (25/6/2021)

Jumat, Juni 25, 2021

    KKB Semakin terdesak dan Tidak terdengar lagi Kontak senjata dengan pasukan TNI-Polri, selama beberapa hari terahir di Papua.

    Pesawat MAF yang di Bakar KKB di Intan Jaya, Papua.

    Namun ternyata bukan menghilang atau lari, KKB kali ini malah menyasar sasaran yang lain, yakni para pekerja dan warga sipil yang mereka sebut sebagai orang luar Papua.

    Di ketahui KKB di Papua Pimpinan Tendius Gwijangge telah menembak mati para pekerja di Kampung Bingky, Kabupaten Yahukimo, Kamis (24/6/2021)

    Kejadian ini pun di konfirmasi oleh Kabid Humas Polda Papua, Komnas Pol Ahmad Mustofa Kemal dan membenarkan terjadinya penembakan yang menewaskan 3 pekerja tersebut.

    Kemal menjelaskan, awalnya KKB Pimpinan Tendius Gwijangge yang berjumlah sekitar 30 orang mengadang Truk yang memuat para pekerja.

    Kejadian pengadangan itu sendiri, terjadi di Jembatan Kali 1, Kampung Sambora, Distrik Seradala, dimana KKB tiba-tiba menghadang truk yang di tumpangi para pekerja saat melintas.

    “KKB menghadang truk yang di tumpangi para Korban,” Jelas Kemal di Jayapura, Jumat (25/6/2021)

    Kemal menuturkan, Dalam Aksinya, KKB juga menggunakan Senjata Tajam Berupa Anak Panah, Parang, Kapak, Samurai dan Lain sebagainya.

    Sementara 2 orang dari Kelompok Tendius Gwijangge itu membawa 2 pucuk senjata Api laras Panjang.

    Akibat kejadian ini, 5 pekerja menjadi Korban. 3 orang meninggal Dunia sementara 2 orang dalam keadaan kritis bahkan 4 orang pekerja lainnnya di Sandera.