Halaman Facebook

Kecelakaan di TTS, Polisi Naikkan Status Sopir Dump Truk Dari Saksi Menjadi Tersangka

Sebuah mobil Dump Truk keluar jalur dan terbalik di jalan raya Oeekam, Desa Oe,Ekam, kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS), Senin (21/6/2021)


Mobil yang naas yang menewaskan 3 orang di TTS

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B membenarkan kejadian yang memakan korban tersebut.

Rishian menjelaskan, Kecekaan Itu akibat kelalaian Sopir yang membawa kendaraan dalam keadaan terpengaruh Minuman Keras (Mabuk).

"Laka lantas tunggal yang terjadi akibat kelalaian sopir Dump Truk, yang sedang mabuk, sehingga tidak bisa mengendalikan Mobil.

Keluar jalur melewati tepi lunak dan mengakibatkan Roda kiri terlepas serta jatuh terjungkir di sisi kiri jalan aspal Trans Ayotupas-Oeekam" Jelas Kabid Humas Polda NTT.

Rishian menambahkan, atas kejadian itu, 3 orang meninggal dunia serta 14 orang lainnya mengalami luka. 7 orang di rawat di puskesmas Oeekam dan 7 lagi terpaksa di rujuk ke RSUD Soe karena luka yang di derita cukup berat.

Dari hasil Olah TKP dan Keterangan Saksi, Mobil Dump Truk dengan Nomor Polisi DH 8483 EA melaju dengan kecepatan tinggi dari arah desa Fotilo kecamatan Amanatun Utara dengan membawa serta 19 orang menuju Desa Kiupukan, TTS.

Setiba di jalan Oeekam Desa Oe,Ekam, saat memasuki Tikungan Tajam dalam keadaan jalan bebatuan, Mobil yang di kemudikan Nikodemis Ninu (25) tersebut oleng dan tidak bisa di kendalaikan.

Alhasil, Mobil menambrak pohon Mahoni yang ada di sekitar lokasi kejadian mengakibatkan Mobil terjungkal berkali-kali hingga roda terlepas.

"Atas kejadian tersebut pengemudi NN masih berstatus saksi karena kita masih melakukan penyelidikan

Setelah kita gelar perkara untuk penyidikan, baru kita tingkatkan status yang bersangkutan sebagai TSK (Tersangka).

NN sementara kita amankan di Polres TTS, untuk kepentingan penyidikan, barang bukti mobil dan barang penumpang sementara proses evakuasi dari TKP," Jelas Kabid Humas Polda NTT melansir dari tribratanewsntt.com, pada Selasa (22/6/2021)

Keadaan Korban Pasca kecelakaan ( Foto By Digtara.com)

Seperti di beritakan sebelumnya, Sebuah kecelakaan Maut terjadi di TTS-NTT yang menewaskan 3 orang dan melukai 14 orang lainnya dari total 19 orang yang berada dalam Dump Truk naas di desa Oe,ekam, tepatnya di kampung Haunomaten.
Kecelakaan Mobil terbalik tersebut kini sudah di tangani Polres Timor Tengah Selatan (TTS) sementara Sopir Dump truk yang di duga mengendarakan kendaraannya dalam keadaan mabuk dengan kecepatan tinggi juga sudah di tahan oleh Polres TTS.