Jatuh Dari Kapal, Seorang Bocah Berenang Sendirian di Tengah Laut, Beruntung Ada Kapal TNI Melintas

Kapal perang milik TNI Angkatan Laut (AL), KRI 850 menemukan seorang Remaja yang tengah berenang sendirian di tengah laut lepas dekat Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Penyelamatan Seorang Bicah Laki-laki oleh TNI-AL yang berenang sendirian di tengah laut lepas

Remaja berusia 14 Tahun bernama Ridho Ilhami itu di temukan TNI Al saat sedang melakukan Patroli rutin di kawasan tersebut, Sabtu (19/6/2021)

Melansir dari akun Instagram Resmi TNI-AL menyebutkan, awalnya mereka menumukan benda terapung berjarak 100 meter dari lambung kapal di perairan Barat Laut P. laki.

Saat di dekati, ternyata benda terapung yang sebut TNI AL sebagai kontak Visual tersebut adalah seorang bocah laki-laki yang tengah berenang sendirian di tengah laut.

Tak berpikir panjang, Melihat manusia terombang ambing oleh lautan, apalagi seorang bocah, pihak TNI Al langsung menurunkan sekoci dan berusaha menolongnya.

"tni_angkatan_laut jakarta, 19 juni 2021-- kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Sembilang-850 saat melaksanakan patroli rutin sekitar perairan barat laut P. Laki meihat adanya kontak visual di haluan lambung kiri

Dengan jarang lebih kurang 100 meter benda terapung. Setelah di dekati terdapat seorang anak kecil berenang di tengah laut sendirian," Tulis Akun IG TNI AL seperti melansir dari Instagram pada (21/6/2021)

Prosesi serah terima dari KRI Sembilang-850 kepada  komandan Pos Angkatan Laut (Dan Posal, Serka Bah Sukirman)

TNI AL menduga, Bocah 14 tahun tersebut jatuh dan di tinggal oleh kapal yang membawanya.

"Selanjutnya, KRI Sembilang-850 menggunakan sekoci melaksanakan pertolongan terhadap anak yang berenang sendirian di tengah laut tersebut yang di duga korban jatuh dari kapal.

Anak tersebut berhasil di evakuasi ke KRI (Sembilang-850) kondisi korban dalam keadaan baik dan sehat," Lanjut Tulisan Instragram Resmi TNI AL

Beruntung bocah ini malang ini dapat di lihat dan di selamatkan oleh Awak Kapal TNI AL, bisa di bayangkan jika dia terus berenang mendekati tepian di tengah laut yang memiliki arus yang sangat deras, belum lagi suhu perairan yang sangat dingin.

Di ahir postingannya TNI AL, mengembalikan sang bocah ke. Kampung halamannya melalui Pos Angkatan Laut (Posal)

"Setelah di lakukan pendalam, anak tersebut bernama Ridho Ilhami, seorang pelajar, anak dari pasangan Dulkair dan Maimunah alamat pulau harapan, Kepulauan Seribu.

Selanjtnya Korban dibawa dan di serahterimakan ke Posal Untung Jawa dan di Terima Dan Posal Untung jawa Serka Bah Sukirman," tutup IG TNI AL


Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.