Ejek Ronaldo, Bos Hungaria: Cuma Cetak Gol Penalti, Gayanya Kayak Gol di Final Saja

Penyerang sekaligus andalan Timnas Portugal Cristiano Ronaldo hingga kini sudah mencetak 5 Gol di ajang EURO 2020 namun selebrasi Gol ke-5 nya itu justru mendapat kritikan pedas dari Bos Hungaria Marco Rossi.

Cristiano Ronaldo Merayakan Gol ke gawang Hungaria melalui Titik Penalti.

Kritikan yang bernada ejekan itu di samapaikan pelatih kebangsaan italia pada Gazzetta Dello Sport seperti melansir dari Gilabola.com, pada (26/6/2021) malam.

Rossi berpendapat, apa yang dilakukan Ronaldo saat mencetak Gol ke Gawang prancis adalah sesuatu yang berlebihan padahal itu hanyalah Gol Penalti.

"Cristiano Ronaldo adalah Juara yang hebat,  tapi kadang-kadang dia bisa mengganggu. Setelah Penalti melawan kami dia merayakan seolah-olah sedang mencetak Gol di final. 

Hal yang sama berlaku, saat mereka melawan prancis. dan Orang-orang akan memperhatikan Hal-hal ini," Ungkap pelatih Kelahiran Druento Italia pada tahun 1964 tersebut.

Seperti di ketahui, 2 Gol yang di lesakkan Portugal untuk memastikan lolos ke babak 16 besar melawan prancis semuanya lahir dari Titik Putih.

Meski hanya menempati urutan ke 3 namun Posrtugal berhak Lolos sebagai Peringkat 3 terbaik dalam Kompetisi.

Mengulang Sejarah EURO 2016

Lolosnya portugal ke Babak 16 Besar pada ajang 4 tahunan Negara-negara eropa tersebut membuatnya mengulang kembali sejarah saat mereka menjadi juara 2016 lalu.

Saat itu, Portugal masih satu Grub dengan Hungaria di Grub F seperti yang terjadi di EURO 2020 tahun ini. 

Namun bedanya adalah, di EURO 2016 Hungaria menjadi juara grub dengan 5 point sementara portugal menempati urutan ke 3 dengan  hanya mengumpulkan 3 poin dari 3 laga.

Timnas Portugal juga bukanlah Tim yang di unggulkan pada kejuaraan saat itu, karena mereka hanya lolos dari peringkat ke 3 terbaik.

Namun siapa sangka, Portugal justru menjadi Juara di ahir kompetisi setelah mengalahkan Tuan Rumah Prancis 1-0 di partai Final.

Padahal waktu itu, Ronaldo yang menjadi tumpuan Timnas Portugal harus keluar di babak pertama akibat mengalami Cedera

Tapi ahirnya Portugal yang menjadi pemenang laga setelah Eder mencetak Gol di menit perpanjangan Waktu.

Mungkihkah Portugal akan mengulang sejarah yang sama 4 tahun lalu? Karena mengingat status mereka saat ini sebagai juara bertahan.
Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.