Dikira Polisi, Marinir Beri Klarifikasi Penerjun Payung HUT Ke-60 Presiden Jokowi, Kok Jadi Sengketa Postingan? -->

Dikira Polisi, Marinir Beri Klarifikasi Penerjun Payung HUT Ke-60 Presiden Jokowi, Kok Jadi Sengketa Postingan?

Patung Bernyawa
Selasa, Juni 22, 2021

    Video Aksi penerjun Payung di sebarluaskan oleh akun Instagram Devisi Humas Polri saat HUT Ke-60 Presiden RI Jokowi Dodo, 21 Juni 2021, Kemarin ahirnya menjadi simpang siur.
    Video Terjun Payung dalam rangka memperingati HUT ke 60 Jokowi oleh TNI AL

    Bagaimana tidak, Banyak media besar yang memberitakan Aksi mengesankan ini di lakukan oleh Polisi karena postingan tersebut.

    Padahal, akun IG TNI AL yang juga memposting hal yang sama, malah kalah Viral dengan Postingan akun IG Milik Humas Mabes Polri.

    Karena banyaknya media yang salah memberitakan Hal ini, ahirnya Kepala Subdinas Penerangan Pasukan Korps Marinir TNI AL memberikan penjelasan.

    Pihak Marinir yang di wakil Letkol Marinir Sutrisno mengatakan, yang melakukan aksi berbahaya dalam video itu adalah pihaknya dari Marinir TNI AL.

    Bukan di lakukan aparat kepolisi dari Mabes Polri seperti yang di beritakan berbagai media.

    "Aksi tersebut dilakukan oleh penerjun Batalyon Intai Anfibi Marinir 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) pasmar 2 surabaya," Ujarnya

    Sutrisno juga menjelaskan bahwa pengambilan Video juga di lakukan berkali-kali dan bukan hanya saat terjun di waktu HUT ke 60 Jokowi saja.

    "Dan Video tersebut di ambil beberapa kali yakni saat latihan Satuan Dasar Yontafib 2 Marinir di Lanufal Juanda. Pada tanggal 23 sampai 28 Mei 202," Ujar Sutrisno, Selasa (22/6/2021)

    Dia juga menjelaskan, nama-nama pasukan yang melakukan terjun payung yang ada dalam Video Viral tersebut.

    Dia menerangkan, adapun nama-nama pasukan Marinir yang melakukan terjun payung itu yakni, pemegang bendera, Koptu Mar Supiyono, Koptu Mar Agus Arip dan Koptu Mar Imam Rozikin.

    Sementara yang bertindak selaku kameramen dalam Video ialah Mayor Mar Pujo Setyono dan Serka Mar Abdul Kiron.

    Pihak TNI AL juga membantah bahwa Video Aksi Terjun Payung saat HUT ke 60 Jokowi di lakukan oleh Polisi, melainkan Oleh Marinir TNI AL.

    Akun Resmi Devisi Humas Mabes Polri Hapus Video Ucapan HUT Ke 60 Jokowi.

    Setelah ramai di beritakan, dan munculnya klarifikasi dari TNI AL, akun IG Devisi Humas Mabes Polri ahirnya menghapus Video durasi 32 detik itu.

    Belum di pastikan kenapa Div Humas Mabes Polri menghapus Postingannya namun, melihat dari waktu penghapusan Video dan banyaknya komentar Netizen di dalamnya sepertinya Polisi tidak menginginkan Postingan mereka menjadi polemik.

    Seperti di ketahui, Dalam Postingannya, akun @devisihumaspolri menulis "selamat ulang tahun ke 60 Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir H. Jokowi Dodo @jokowi.

    Semoga Bapak senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan serta keselamatan untuk terus bekerja dengan hati, membangun Negeri tercinta menuju Indonesia maju," Tulis Akun IG Mabes Polri, Senin (21/6/2021) Jam 12.00 WIB.