Cetak 2 Gol Lawan Hungaria, CR7 Resmi Pecahkan 2 Rekor Sepanjang Sejarah EURO -->

Cetak 2 Gol Lawan Hungaria, CR7 Resmi Pecahkan 2 Rekor Sepanjang Sejarah EURO

Patung Bernyawa
Rabu, Juni 16, 2021

    Cristiano Ronaldo Pegang Rekor Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa di EURO

    Setelah masuk menjadi Starting Eleven pada laga Portugal vs Hungaria, Cristiano Ronaldo Resmi mencatatkan Rekor sebagai satu-satunya pemain di Dunia yang pernah bermain di 5 Edisi EURO berbeda.

    Catatan Rekor baru juga dipegang Ronaldo setelah berhasil memenangkan pertandingan dan mencetak 2 Gol pada pertandingan tersebut.

    Golnya itu, membuat Pesepakbola yang sering di sebut CR7 ini menjadi pemain yang pling banyak membobol Gawang lawan sepanjang masa kompetisi empat tahunan tersebut.

    Jalannya Pertandingan Portugal VS Hungaria

    Portugal menjamu Hungaria pada EURO 2020 atau 2021, berstatus sebagai Juara Bertahan, karena sebelumnya pada EURO 2016 lalu, Portugal berhasil menjadi Juara setelah mengalahkan Prancis di laga Final.

    Jalannya pertandingan kedua kesebelasan beda level ini sudah terlihat sejak awal pertandingan, dimana Portugal berhasil menguasai pertandingan dengan Ball Position (penguasaan Bola) 70% berbanding 30%.

    Begitupun tendangan ke arah Gawang, yakni 11 berbanding 5 yang semakin memperjelas bahwa keduanya memang berada pada level yang beda.

    Meski begtu, Hungarian yang menjadi tuan rumah pada EURO kali ini mampu memulangkan Portugal ke ruang ganti babak pertama dengan Skor Kacamata.

    Memasuki Babak kedua, permainan Portugal masih sama, banyak mengusai bola namun sulit mencari celah pada pertahan Hungaria.

    Keadaan itu bertahan hingga menit ke 84 sebelum Bola tendangan Rafael Guireiro berbelok arah karena mengenai Kaki pemain Hungaria dan Gol.

    3 menit berselang, Ronaldo ahirnya mencatatkan Namanya di papan Skor dan Resmi menjadi pemain dengan Gol terbanyak sepanjang Masa EURO setelah tembakan 12 Passnya menghujam sisi kiri gawang Hungaria.

    Menjelang ahir laga, persis menit ke 90+2 Ronaldo kembali berhasil menegaskan statusnya sebagai Top Score Sepanjang Masa di EURO.

    Gocekannya yang lolos dari Jebakan Offside berhasil mengelabui Kiper Hungaria dan menembakkan bola ke arah gawang kosong, Gol 3 untuk Portugal dan kedua untuk Ronaldo

    Kini CR7 adalah satu-satunya pemain di Eropa yang pernah bermain di 5 Edisi EURO dan satu-satunya pemain di Eropa yang mencetak 11 Gol dalam Kompetisi tersebut.

    Untuk di ketahui, Sebelum laga ini, pemegang Rekor pencetak Gol terbanyak di EURO di pegang oleh CR7 dan Michael Platini yang mencetak masing-masing 9 Gol.

    Ada satu Rekor lagi yang akan di pecahkan Ronaldo jika nanti bermain pada pertandingan selanjut yakni Rekor penampilan terbanyak di EURO.

    Saat ini, Rekor itu masih di pegang oleh Gianluigi Buffon dengan telah bermain sebanyak 58 kali sementara Ronaldo jika di tambah dengan laga melawan Hungaria sudah bermain sebanyak 57 kali.