Bantuan Seroja Tak Kunjung Datang, Mateos Marsel: Makan dan Minum Bisa Dicari Jeff, Seng Deng Paku Mana?

Badai Seroja sudah berlalu, namun Bantuan tak kunjung datang, banyak rumah masyarakat yang terdampak Badai belum terlihat di perbaiki.

Pembagian Bantuan Seroja, Oleh Wali Kota Kupang (Gambar di Ambil Dari Postingan Akun Mateos Marael)

Sehingga tidak heran jika Pemerintah Kota Kupang jadi sasaran keluhan bahkan kritikan warga yang terdampak bencana alama ini.

Salah satu kritik pedas di lakukan oleh akun facebook bernama Mateos Marsel pada grub Nano Nano Ramai Rasanya.

Marsel mempertanyakan kemana Seng dan paku dengan menulis nama jeff, serta melampiran foto Wali Kota Kupang Dr. Jefirston R Riwu Kore yang terlihat sedang membagikan Bantuan kepada warga.

Mateos Marsel bahkan mengingatkan dalam postingannya, dengan menggunakan bahasa Kupang, bahwa tidak usah janji jika tidak mampu.

"Makan minum harian bisa dicari jeff, seng deng paku manaaaaaaaaaaaaaaaaaa....?? Sonde usah janji janji kalau sonde (tidak) mampu...!!!," Tulis Mateos Marsel yang di posting, pada (23/6/2021)

Akibat tulisannya itu, warganet pun ramai-rami menanggapi, dengan berbagai komentar. Kebanyak dari mereka mendukung postingan Mateos Marsel.

"Haaaaa.....ini baru betul, jangan sembakau saaaa kasih seng n tandon do.....," Tulis akun MiniMessakh

"Mulai safari keiling su bru nnti bilang bantuan dy yg punya..........hhhhhhhhhhh, tulis akun Glend Tsyunami Zakarias

Komentar Glend Tsyunami Zakarias juga di balas akun Maneleo "Nanti penjilat buat status itu dari uang pribadi wkkkkkwwww,"

Tangkapa layar facebook
Akun Yafet Hero menulis komentar " warga kota su snd butuh sembako lay, skrg warga kota butuh bantuan utk perbaiki rumah mrk,, BPBD habis data katong pu rumah ju ilang sampe skrg..,"

Saat tulisan ini diterbitkan, postingan itu sudah ditanggapi sebanyak 75 kali, 74 Komentar dan satu kali di bagikan.

Sementara itu, berdasarkan hasil penelusuran Harian Flobamora terkait perkembangan Bantuan Badai Siklon Tropis Seroja pada BPBD Kota Kupang

Menyampaikan, pihaknya hingga kini jumlah bantuan yang di terima dari berbagai Donatur hanya berupa Selimut, Mie Instant, minyak goreng, ikan kaleng, beras, tenda, hand sanitizer, alat rapid test dan masker.

BPBD juga membatah tudingan yang menyebutkan jika  BPBD kota kupang Menimbun Bantuan Bencana Siklon Tropis Seroja.

"Kami perlu tegaskan tidak ada penimbunan bantuan seroja. Bantuan yang masih ada saat ini merupakan bantuan yang di terima BPBD Kota Kupang dari berbagai donatur pada 7 juni 2021 lalu," Jelas Kepala Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maxi Jemi Didok

Dalam keterangannya, Jemi tidak menyebutkan secara gamblang tentang  kapan Bantuan Perbaikan Rumah Warga yang rusak karena Badai yang terjadi 6 April 2021 tersebut.

Namun dalam penyaluran bantuan pihaknya harus menyelesaikan administrasi termasuk mengemas bantuan-bantuan sebelum di salurkan.

"Apabila sudah selesai maka kami langsung salurkan kepada masyarakat melalui kelurahan setempat," Ujar Maxi Jemi seperti melansir dari voi.id


Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.