8 ABK Egon Terkonfirmasi Positif Covid19, Otoritas Pelabuhan Waingapu akan Lakukan Tracing -->

8 ABK Egon Terkonfirmasi Positif Covid19, Otoritas Pelabuhan Waingapu akan Lakukan Tracing

Minggu, Juni 27, 2021

    Penampakan Kapalpenoang KM Egon

    Otoritas Kantor Kesehatan Pelabuhan III Wilayah Kerja Waingapu akan melakukan tracing terhadap seluruh penumpang kapal Egon yang akan bersandar Subuh 28 Juni 2021. Pasalnya,  terdapat ABK kapal laut yang berlayar dari Surabaya itu, meninggal karena terpapar Covid19 dan telah dimakamkan secara protokol di NTB. 

    Berita yang tersebar di berbagai group WA ini menyatakan bahwa, ABK lainnya telah menjalani Tracing di Lembar Nusa Tenggara Barat , hasilnya, terdeteksi ada 8 orang ABK positif Covid19 berdasarkan hasil Tes Swab Antigen. 

    Guna mencegah persebaran yang lebih luas, 8 ABK tersebut menjalani  isolasi di atas kapal dengan pengawasan tim medis kapal. Selanjutnya, sebagai upaya penyelamatan banyak orang, Kantor Kesehatan Pelabuhan(KKP) Wilayah Kerja Waingapu  akan melakukan Tracing kepada semua penumpang kapal Egon yang akan bersandar.

    Sementara itu, menurut Bagian  Pencegahan Satgas Covid19 Sumba Barat; Mayor(TNI) Mulyono, pihaknya telah membangun kerjasama dengan Satgas Covid19 Sumba Timur untuk memperketat protokol kesehatan terkait kedatangan kapal egon yang akan bersandar di pelabuhan Waingapu. 

    Prosedurnya,  bagi masyarakat yang berasal dari Sumba Barat yang hasil Tracingnya  terkonfirmasi positif Covid19,  akan dijemput dengan kendaraan khusus yang disediakan oleh Satgas Covid19.

    Mayor(TNI) Mulyono menambahkan, masyarakat tidak perlu panik menyikapi kejadian ini, yang penting mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti arahan Satgas Covid19 setempat.

    TIM Medis Memasuki Kapal Egon Untuk melakukan Periksaan Kesehatan Penumpang dan Kru Kapal Egon.

    Lihat Video di bawah!!!