5 Pelaku Curi Ternak di Sumba Berhasil di Tangkap Polisi, Salah Satunya Residifis -->

5 Pelaku Curi Ternak di Sumba Berhasil di Tangkap Polisi, Salah Satunya Residifis

Patung Bernyawa
Rabu, Juni 30, 2021

    Sumba-HarianFlobamora- Aksi pencurian ternak di Sumba Timur ahirnya terungkap, setelah polisi berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti 10 ekor binatang ternak.

    Pelaku Pencurian Ternak di Sumba Timur NTT berhasil di tangkap Polisi

    Personel Polisi Polres Sumba Timur berhasil menangkap 5 orang pelaku pencurian Ternak yang selama ini meresahkan Masyarakat.

    Kelima pelaku tersebut berinisial, BR (34), RTB (27) ADK (42), YMM (40) dan HRN (37). Mereka adalah warga Kahaengu Eti, Kabupaten Sumba Timur 

    Ke 5 peaku Curnak ini di tangkap hari selasa, (29/6/2021) sekitar Pukul 21.00 WITA di kediamannya masing-masing.

    Hal itu punn di benarkan oleh Kabud Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, SH.,SIK.,MH saat di konfirmasi di Mapolda NTT, Rabu (30/6/2021)

    RKB (Rishian Krisna Budhiaswanto) menjelaskan, penangkapan kelima pelaku berdasarkan laporan dari warga yang kehilangan binatang ternaknya pada 29 Juni 2021

    "Berdasarkan laporan dari korban berinisial HN (44) yang kehilangan hewan ternak jenis Kuda berjumlah 4 ekor.

    Personel Gabungan dari Reskrim dan Intel (Polres) Sumba Timur melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan para pelaku di kediamannya masing-masing," Jelas Kabid Humas RKB seperti melansir dari Tribratanewsntt.com, Pada Rabu (30/6/2021)

    RKB melanjutkan, dari tangan pelaku polisi juga ikut mengamankan 10 Binatang ternak, Besi Cap Hewan, KKMT (Kartu dan Keterangan Mutasi Ternak)  2 Lembar dan 1 unit sepeda kotor GL-Max.

    RKB juga mengungkapkan, salah satu dari kelima pelaku yakni RB merupakan Residifis pelaku pencuri ternak di derah itu.

    "Saat ini para pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Sumba Timur guna penyelidikan lebih lanjut, Ujar Kabid Humas Lagi.

    Untuk di ketahui, Kelompok ini sudah lama menjadi target Operasi, namun baru kali ini para pelaku benar-benar di tangkap.

    Charles Tadu alias Uke saat di tangkap Polisi

    1 Pelaku Pencurian di Tembak Polisi karena Berusaha Melawan Petugas Saat di Tangkap

    Selain mengamankan 5 pelaku pencurian ternak di Kangaehu Eti, Polisi juga berhasil mengaman pelaku lain di Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur.

    Dilaporkan Poskupang.com, pelaku pencurian yang dibekuk polisi tersebut bernama Charles Tadu Alias Uke alias Bapa Tati.

    Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyampaikan, penangkapan pelaku dilakukan oleh Tim gabungan Personel Gabungan Intelkam dan Buser Sat Reskrim Polres Sumba Timur bersama Polsek Pandawai.

    "Jadi penagkapan Charles Tadu ini berlangsung pada selasa 29 Juni 2021 di Watumbaka," Jelas Handrio seperti melansir Pos Kupang, Pada (30/6/2021)

    Lebih lanjut, Kapolres Sumba Timur menjelaskan, Charles Tadu Alias Uke adalah salah satu pelaku pencurian ternak yang terjadi di Kajonga, Watumbaka, Pandawai.

    "Kasus pencurian ternak yang dilakukan oleh Uke ini telah dilaporkan kepolisi, yakni di polsek Pandawai pada bulan April 2021. Karena itu kurang lebih satu buln Polisi berhasil menangkap pelaku," kata Kapolres