TNI: Terharu Melihat Masyarakat Berhasil Kumpulkan Uang 1,2 M Untuk Beli Kapal Selam

Penggalangan Dana di lakukan oleh beberapa kelompok masyarakat untuk menggati KRI Nanggala-402 yang telah tenggelam di perairan Bali Utara pada (21/4/2021) sudah mencapai angka cukup banyak. 
Sumbangan Untu Membeli KRI Nanggala-402

Penggalangan Dana ini rencananya untuk mengganti Kapal Selam milik TNI Angkatan Laut tersebut.

Hingga Jumat (30/4/2021) Donasi yang di Gagas Oleh Masjid Jokokariyan, Yokyakarta itu berhasil mengumpulkan Dana mencapai 1,2 Miliar.

"Sudah Rp. 1,2 Miliar tadi pagi. Galang Dana masih akan di buka sebulan lagi" ujar Ketua Syuro mesjid Jogokariyan

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AL Laksamana Pertama Julius Widjojono terharu melihat antusiasme dan kepedualian tingggi yang tunjukan oleh masyarakat tersebut.

Dia tidak menyangka ternyata masih banyak yang mencintai indonesia dan TNI di Negeri ini.

"Kami bersyukur bahwa ternyata Bangsa ini masih kuat Empatinya, meskipun ada beberapa individu dan kelompok yang kering empatinya dengan indikasi gunakan moment ini untuk ambil keuntungan. Ujar Julius

Dana Dari Masyarkat Tidak Bisa di Gunakan Untuk Membeli Kapal Selam

Hasil penggalangan Dana yang di gagas Masjid Jogokaryan ternyata tidak bisa dibterima Oleh pihak TNI karena peraturan pemerintah tentang pembelian Alutsista.

Kadispen TNI AL Laksamana Pertama Jilius Widjojono mengungkapkan dengan berat hati pihaknya terpaksa menolak Sumbangan Masyarakat tersebut

Dia menyampaikan ada prosedur dan persyaratan untuk membeli Alutsista TNI termasuk kapal selam. Dia juga mengatakan belum ada regulasi terkait masyarakat bisa turut serta membantu pembelian alutsista

"Karena Pembelian di lakukan melalui prosedur yang ada" terang Kadispen Julius Widjojono

Aturan pembelian Alutsista sendiri di atur dalam UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI pasal 11 ayat 2.

Untuk di ketahui, Sumbangan uang di gagas Oleh Mesjid Jogokariyan adalah hasil sumbangan dari Donasi seliruh masyarakat indonesia.

Pejuang Youtuber Pemula..Mohon Bantuan Subscribenya. Terima Kasih 🙏🙏



Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.