Polisi Ungkap Pelaku Penyerang 2 Prajurit di Distrik Dekai, Tempat Persembunyian Berhasil di Identifikasi -->

Polisi Ungkap Pelaku Penyerang 2 Prajurit di Distrik Dekai, Tempat Persembunyian Berhasil di Identifikasi

Patung Bernyawa
Kamis, Mei 20, 2021

    TNI-Polri berhasil mengidentifikasi dan menetapkan pelaku Pembacokan 2 Prajurit di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo Papua, Selasa (18/5/2021)

    Gambar adalah Korban Penembakan
    di Kampung Yapimakot, Distrik Sarambakon,
    Kab. Pegbin Papua

    TNI-Polri sangat berhati-hari dalam menindak KKB di Papua karena di kwatirkan akan melukai hati orang Papua.

    Sehingga tidak heran, meski kedua anggota terbaiknya Gugur sia-sia, TNI-Polri masih menahan diri untuk menunjuk dan menebak-nebak pelaku bejat tersebut

    Melalui Kabag Penum Devisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan kedua Prajurit yang gugur saat menjaga pekerjaan Bandara Dekai di lakukan oleh Kelompok Teroris KKB

    "Tentunya TNI dan Polri masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pembacokan tersebut yang di lakukan di duga oleh kelompok KKB atau Kelompok OPM" Ujah Ramadhan di Mabes Polri melansir dari Tribunnews (20/5/2021)

    Kabag Penum melanjutkan, sedikitnya sekitar 20 orang anggota KKB yang terlibat penyerangan, terhadap 2 Prajurit TNI yang sedang melakukan penjagaan pengerjaan Bandara di Distrik Dekai

    "Di duga pelakunya kurang lebih 20 orang dan saat ini TNI-Polri masih melakukan pengejaran" ujar Ramadhan

    Selamat Tinggal Prajurit
    Prada. Ardi Yudi Ardiyanto

    Ramadhan Menuturkan Pihaknya sudah melakukan pemetaan lokasi yang di duga sebagai tempat persembunyian pelaku, termasuk menentukan dari pimpinan siapa kelompok KKB yang malakukan penyerangan.

    "Pemetaan itu sudah di lakukan, seperti kami sampaikan beberapa kelompok sudah di petakan oleh kita. Baik oleh TNI dan Polri. Kita masih terus melakukan pengejaran terhadap para pelakunya" tutur Ramadhan

    Seperti di ketahui sebelumnya, dua prajurit TNI yang mendapat penyerangan mendadak dari kelompok tak di kenal adalah Prada Ardi Yudi Ardiyanto dan Praka  M Alif Nur.

    Prada Ardi Yudi Ardiyanto di nyatakan meninggal di lokasi sementara Praka M Alif Nur sempat di larikan ke rumah sakit namun sayang nyawanya tak tertolong dan meninggal dunia.

    Alm. Praka M Alif Nur

    Dalam kejadian itu, di ketahui 2 senjata Prajurit jenis SS2 V1 juga di rampas dan bawa kabur oleh Kelompok yang di ketahui KKB tersebut.