Patut di Contoh, Personel Polres Sinjai Sisihkan Uang Gaji Untuk Bantu Warga Tak Mampu -->

Patut di Contoh, Personel Polres Sinjai Sisihkan Uang Gaji Untuk Bantu Warga Tak Mampu

Patung Bernyawa
Selasa, Mei 18, 2021

    Citra polisi di masyarakat kian membaik seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih dan mudah di akses seperti saat ini.

    Kegiatan menyubang Personal Polres Sinjai, Senin (17/5/2021

    Dengan kemudahan Akses Media Sosial oleh masyarakat luas ini membuat segala Informasi cepat tersebar kesegala penjuru 

    Sehingga Prilaku personel Polisi terhadap masyarakat yang kurang baik akan cepat viral di media sosial mana kala ada anggota polisi yang melakukan tindakan semena-mena terhadap warga sipil.

    Karenanya aparat keamanan yang terkenal sangat erat dengan masyarakat ini pun mesti juga harus merubah pola pendekatannya dalam Semboyan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas)

    Ini juga sesuai dengan visi misi Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang sekarang menjabat sebagai Kapolri yakni menjadikan Polisi yang Humanis

    Melansir dari Tribratanews.sulsel.polri.go.id, Personel Polres Sinjai melakukan kegiatan yang cukup unit dan jarang di lakukan oleh Instansi pemerintah di Indonesia yakni menyisihkan Uang gaji mereka untuk membantu warga kurang mampu

    Kegiatan personel Polres Sinjai ini bahkan sudah menjadi kegiatan rutinitas anggota polisi setiap kali apel pagi.

    Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,MSi mengatakan kegiatan memberikan sumbangan itu rutin di lakukan setiap setelah selesai melaksanakan apel pagi

    Kapolres berharap, kegiatan baik itu dapat berjalan terus menurus sebagai wujud syukur dan tabungan amal untuk ahirat nantinya.

    "Saya berharap semoga kegiatan baik ini bisa di lakukakn secara terus menerus untuk membentuk jiwa sosial yang peduli terhadap keadaan masyarakat di personel Polres Sinjai" Ujar AKBP Iwan Irmawan, Senin (17/5/2021)

    Pak kapolres sempat mengutip beberapa ayat Kitab Suci Al Qur'an untuk menegaskan keutamaan memberi sumbangan dan sedekah kepada mereka yang kurang mampu.

    "Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya. dan Dialah pemberi Rizki yang sebaik-baiknya (QS. Saba: 39) Ujar Kapolres Sinjai yang menjabat sejak Februari 2020 itu

    Kegiatan menyisihkan uang Gaji ini memang kerap di lakukan personel Polres sinjai, caranya punbtergolong teratir dan rapi.

    Setelah selesai menerima arahan Kapolres, secara bergantian mulai dari pejabat utama polres Sinjai sampai seterus ke barisan paling belakang kebelakang.