Lagi, Anggota Polri Gugur di Papua, Kali Ini di Pegunungan Bintang -->

Lagi, Anggota Polri Gugur di Papua, Kali Ini di Pegunungan Bintang

Patung Bernyawa
Jumat, Mei 28, 2021

    Nekat berjaga Sendiri di Pos sub Sektor, seorang anggota Brimob harus meregang nyawa karena di serang sekelompok orang tak di kenal.

    Gambar Ilustrasi

    Seorang Anggota Polri gugur di kampung Oskamol, kabupaten pegunungan Bintang Papua hari ini, setelah Polsupsektornya di serang sekelompok orang tak dikenal (OTK) Jumat (28/5/2021) dini hari jam 01.30 WIT

    Pada peristiwa itu, 3 puncuk senjata Api (Senpi) di ambil oleh penyarang yang yang belum di ketahui tersebut.

    Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri pun membenarkan kejadia tersebut dan mengatakan kejadian terjadi di Polsubsektor Oskamol.

    "Memang benar, ada penyerangan yang menewaskan Briptu Mario Senoy" ungkap kapolda melansir dari JPNN Indonesia pada (28/5/2021)

    Kapolda Fakhiri mengatakan pihaknya baru mendapat laporan dari Polsek Kiwirok beberapa Jam setelah Insiden itu terjadi.

    "Laporan di terima melalui SSB Kantor AMA Kiwirok  menyampaikan pada jumat dini hari, sekitar pukul 01.30 WIT telah terjadi penyerangan ke Polsubsektor Oskamol hingga menyebabkan Kepala Pos Meninggal dunia di lokasi kejadian

    Fakhiri melanjutkan, dari laporan yang di terima saat Insiden terjadi, Almarhum bertugas seorang diri karena anggota lainnya sedang ada keperluan di luar Polsubsektor Oskamol.

    Untuk di ketahui, Polsubsektor Oskamol hanya beranggotakan 4 orang petugas, akan tetapi saat peristiwa nahas itu terjadi 3 anggota lainnya meninggalkan Pos.

    Tiga di antaranya yang berada di luar yakni, 2 orang di Oksibil, Ibu kota pegunungan Bintang dan Seorang lainnya sedang berada di Jayapura dalam rangka berobat.

    Kapolda Mathius Fakhiri Mengatakan, saat melakukan penyerangan OTK berjumlah 6 orang dengan tidak membawa senjata Api.

    Sementara Senpi yang berhasil di bawa Kabur OTK adalah jenis SS 2 V1 2 Pucuk, dan satu pucuk lagi Revolver beserta Amunisi.

    Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM kamal mengatakan, sebelum kejadian, Korban sempat asik ngobrol dengan tetangga sekitar Pukul 24.00 WIT

    "Sebelumnya korban yang bertugas di kampung Oskamol pegunungan bintang, masih terlihat mengobrol dengan tetangganya warga setempat," Kamis Malam (27/5/2021) pukul 24.00 WIT

    Namun pada pagi harinya, korban telah di temukan meninggal dengan kondisi berdarah" Ujal Kamal

    Hingga saat ini polisi masih melakukan penyidilan terhadap pelaku penyerangan, namun berdasarkan keterangan Warga, kemungkinan mereka adalah KKB.