Jokowi Salah Sebut Nama Provinsi. Kubu Sebelah Makin Girang -->

Jokowi Salah Sebut Nama Provinsi. Kubu Sebelah Makin Girang

Patung Bernyawa
Kamis, Mei 20, 2021

    Tidak ada peperangan yang paling seru dan panjang namun minim korban jiwa selain peperang antara Apa yang di sebut dengan Kadrun dan Cebong di Negeri ini.

    Presiden RI. Ir H. Jokowidodo

    Perang ini mungkin tidak akan pernah berahir karena para pejabat perintah kita selalu memberikan umpan-umpan manja berupa plesetan kata-kata atau gerak-gerik yang tidak biasa.

    Sehingga, Mahluk bernama Kadrun dan cebong yang memang menjadikan tempat tongkrongannya di internet dan Media Sosial (Medsos) seperti selalu di suguhkan ide dan inpirasi baru

    Yang nantinya, entah di gunakan untuk tujuan menyindir, membuli atau bahkan menghina sampai dengan mencaci maki.

    Hadirnya kamera ponsel dan canggihnya editin photoshope menambah bahan olok-olokan dari dua jenis mahluk di atas terasa lebih seru namun juga menegangkan.

    Sudah Tidak terhitung berapa banyak korban dari kedua belah pihak yang mendekam dalam seruju besi semenjak perang ini di mulai pertengahan 2014 lalu.

    Namun hingga kini belum ada peperang resmi antara Cebong dan Kadrun (Kampret) yang menimbulkan korban jiwa.

    Jokowi Salah Sebut Nama Provinsi Sumatera Barat Jadi Provinsi Padang

    Faldo Maldini. Politisi PSI sekaligus Mantan Jubir Prabowo Sandi saat Pilpres 2019

    Setelah rame dengan hidangan Khas kalimantan Bipang Ambawang, kali ini, sang presiden kembali di sirot karena salah sebut nama salah satu provinsi di indonesia.

    Kejadian salah sebut ini terjadi saat jokowi memberikan sambutan dalam kunjungannya meninjau jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Pekan Baru dan Padang, Rabu (19/5/2021)

    Dakam pidato singkatnya, Jokowo menyebut Provinsi Sumatera Barat menjadi Provinsi "Padang".

    "Produk-produk di provinsi Riau dan di Provinsi Padang, ledepan akan memiliki daya saing yang baik" Ucap Presiden Jokowi, Mengutip dari Channel Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (29/5/2021)

    Penyebutan "Padang" sebagai Provinsi tersebut tentu saja salah karena Padang bukanlah nama provinsi melainkan nama salah satu kota di Sumatera Barat

    Namun seperti biasa, meski salah sebut, sang president tidak berniat membuat video klarifikasi seperti yang sudah terjadi pada kasus yang sama kemarin tentang Bipang Ambawang

    Video pidato itu pun viral di berbagai media sosial, hingga beberapa tokoh politik menanggapi lewat akun Twitternya masing-masing.

    Mantan Kadrun Bela Jokowi

    Faldo Maldi yang sempat muncul di beberapa acara tekevisi sebagai Juru Bicara Prabowo-Sandi sepertinya tidak ikut girang karena Jokowi terpleset lagi.

    Kali ini, dia menanggapi Pidato Jokowi dengan nada penuh prmbelaan dan tidak mau ikut-ikutan menghujat sang Presiden

    Menurut Maldini, sebutan Provinsi padang Oleh Jokowi masih mengarah pada sumatera Barat.

    Dia mengatakan yang paling penting adalah jalannya tidak salah arah menuju provinsi.

    Maldini juga mengungkapkan, orang-orang di luar Sumatera Barat pum sering menyebut nama Padang ketika berkunjung ke Sumbar.

    "Tentu itu merujuk ke Sumbar. Yang penting, jalannya enggak salah arah ke Provinsi lain. Bagi orang luar Sumbar, kata padang sangat Kuat, mengacu ke Daerah/etnis" Kata Faldo Maldini

    Lebih lnjut Faldo mencontohkan Promosi Wisata Pemprov Sumatera Barat yang menggunakan Nama Padang sebagai Tagline.

    "Tagline Penprov aja Taste Of Padang" Ujar Maldini memberikan penjesan melansir dari pikiran Rakyat.com (20/5/2021)