Jenazah Islam Tertukar Dengan Jenazah Tiong Hoa, Terlanjur di Kremasi dan Sudah Jadi Abu -->

Jenazah Islam Tertukar Dengan Jenazah Tiong Hoa, Terlanjur di Kremasi dan Sudah Jadi Abu

Patung Bernyawa
Rabu, Mei 26, 2021

    Apa jadinya ketika Jenazah Islam di kubur dengan cara 
    Hindu, sebaliknya Jenazah Hindu di kubur dengan cara Islam

    Prosesi pemakaman Abu Jenazah AH di Batam

    Mungkin sebagian masyarakat akan menghubung kejadian tersebut dengan amal dan perbuatan almarhum di dunia

    Namun bagaimana jika, Pihak Rumah sakitlah yang salah menyerahkan Jenazah ke Pihak keluarga dan pihak kelaurga tanpa di periksa terlebih dahulu langsung melakukan prosesi penguburan karena Jenazah Covid

    Inilah yang terjadi Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jenazah tertukar dan tidak bisa di periksa kembali oleh keluarga karena Jenazah di duga terkena Covid

    Kejadian mengenjutkan itu terjadi antara kedua Jenazah yang tertukar di Rumah sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Riau.

    Bukan hanya tertukar, Salah satu dari kedua Jenazah di ketahui sudah dilakukan prosesi pemakam dengan cara Kremasi dan sudah menjadi Abu.

    Kejadian itu sempat membuat warga tanjung sengkuang, Kota Batam Geger dan mendatangi rumah salah satu keluarga untuk menyaksikan langsung peristiwa tersebut.

    Jenazah yang tertukar itu adalah Jenazah kota batam kota inisial SP, dengan warga tanjung sengkuang, kecamatan batu ampar, berinisial AH.

    Salah satu keluarga Almarhum AH membenarkan kejadian tersebut kepada wartawan melansir dari Tribun Batam pada (26/5/2021)

    Pihak keluarga menduga, pihak rumah sakit salah mengantar Jenazah ke ruangan Krematorium.

    "Iya benar, Jenazah tertukar dengan orang Tiong Hoa di Rumah Sakit. Jenazah yang seharusnya di kuburkan tapi sudah di kremasi" Ujar Kerabat Almarhum AH yang enggan menyebutkan nama.

    Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan pihaknya sedang berupaya memyelesaikan persoalan tersebut.

    Meski Harry, enggan mengatakan di rumah sakit mana terjadi pertukaran Jenazah, namun terlanjur beredar di masyarakat jika kejadian itu terjadi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri