Hanya Kadrun Yang Bisa, Gus Mifta di Kafirkan Karena Ceramah di Gereja, Anis Tidak

Gubernur Jakarta, Anis Baswedan Saat Menyampaikan Pidato di GBI Amanat Agung Jakarta (29/4/2021)

Viralnya Cerah dari Ustaz Kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih di kenal dengan Gus Miftah pada sebuah acara peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) menyisakan perdebatan sengit di dunia permayaan indonesia, antara mereka yang berjenis kelamin Kadrun dan Netizen

Kronologi perdebatan ini bermula saat Gus Miftah bersama Anis Baswedan di undag untuk menghadiri peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung di panjaringan Jakarta Utara (29/4/2021)

Kedatangan Anis Baswedan dan Gus Miftah pun di sambut oleh Pendeta Muda (PDM) Johan Sunarto.

Johan Menjelaskan, Kedatangan Anis dan Gus Miftah untuk menyaksika acara penandatanganan Deklarasi Kerukunan Umat Beragama sekaligus meresmikan Gedung Gereja Amanat Aman Agung yang baru di bangun.

Video yang viral itu banyak di respon positif oleh warganet namun tidak sedikit juga yang berkomentar miring bahkan sampai menuduh Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji itu dengan sebutan Kafir.

Kadal Gurun (Kadrun) namanya, kalau tidak Nyinyir kerjaannya Demo, teriak-teriak sebut nama Tuhan di jalanan, Kafir-kafirin orang di luar mereka dan sering berposisi sebagai Panitia Sorga.

Kelompok yang tidak suka ada orang Islam masuk gereja apalagi berceramah disana, sebab Imannya yang tipis dan mudah runtuh.

Mereka takut, hanya karena bergaul dengan Non Muslim bisa terpengaruh dan runtuh imannya.

Mereka ini ciri khasnya yang paling menonjol adalah selalu membela Anis, bagi mereka Anis adalah pemimpin ideal, santun, Soleh, serta Alim.

Padahal bagi yang tahu Rekam Jejak Anis, justru sebaliknya, Anis di kenal sangat Liberal dan pro Syiah. Itu bisa terlihat dari kampus yang pernah dia Pimpin Yakni Paramadinah, Kampus Paling Liberal dan Anis pernah jadi Rektor disana.

Tapi begitulan Kadrun, mereka selalu punya cara untuk membela sikap Anis meskipun itu jelas-jelas salah. Bagi mereka Anis pemimpin terbaik, lebih baik dari Jokowi.

Meski Anis ikut berpidato pada acara peresmian itu, kadrun tidak akan mengkafirkannya karena buat kadrun Anis Segakanya.

Gus Miftah Maulaba Habiburrahman


Gus Mintah Menanggapi Kritikan Warganet

Menanggapi banyaknya komentar Negatif Warganet, Gus Miftah memberikan Respon santai dalam sebuah video bersama pembisnis Ahmad Sahroni

"Kemarinksn ramai nih, gara-gara ceramah gua di Gereja. Padahal kemarin di ajak sama Pak Gubernur, terus gua di suruh orasi kebangsaan soal kerukunan.

Kalau menurut gia sih, biasa gitu lo. Ya begitulah indonesia" ujar Gus Miftah dalam Video yang di Unggah pada, Sabtu (1/5/2021)

Gus miftah juga menambah, saat dirinya ceremah di Gereja waktu itu tidak dalam kegiatan Ibadah.

"Itu konteksnya bukan ibadah. Itu peresmian gereja. Makanya saya bilang, silaturahmi kita dengan Tuhan, ya Sholat. Silaturahmi kita dengan Nabi, ya Salawat. Sikaturahmi kita sesama anak bangsa, ya Pancasila" lanjut Ustadz yang sering berceramah di Club-club malam ini.

Begitulah keadaan Dunia Permayaan kita saat ini, Seorang Ustadz yang selalu berceramah dengan mengedepankan Permaian dansaling menghormati sesama di ejek bahkan di musihi.

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.