Bawa Bantuan Untuk Bencana NTT, Sopir Ini Marahi Petugas Pelabuhan Karena di Persulit Saat Menyeberang -->

Bawa Bantuan Untuk Bencana NTT, Sopir Ini Marahi Petugas Pelabuhan Karena di Persulit Saat Menyeberang

Patung Bernyawa
Jumat, Mei 07, 2021

    Sebuah Video beredar di berbagai grub Facebook dan youtube di NTT, memperlihatkan seorang Sopir Truk sedang beradu mulut dengan beberapa petugas pelabuhan penyeberangan.

    Sumber Gambar. Tangkapan layar Channel Youtube Segala Lini 

    Terlihat Dari judul berbagai Postingan Facebook dan Youtube tersebut, kejadian itu terjadi di pelabuhan penyebrangan Tanjung Perak surabaya.

    Dalam gambar Tumbnail Video pun tertulis "Mantap Om Sopir. Hajarrr, Barang Bantuan Untuk Brncana di NTT ditahan di pelabuhan tanjung perak, Sopir asal NTT Nganuk"

    Video berdurasi 2.14 menit tersebut menampilkan suasana saat seorang Sopir menyetir mobilnya memasuki pintu masuk pelabuhan.

    Namun terlihat dalam video beberapa petugas yang hendak menyetop mobilnnya dengan beberapa pertayaan.

    "Eee tidak bisa," ujar salah seorang dalam video, "Apa ini" tanya petugas namun sang sopir yang awal bernada lembut tersebut menyuruh petugas untuk membaca tulisan yang ada di truk.

    "Bos Baca di atas bos ka, Bos baca di atas ka," jawab Sopir truk. Namun petugas itu tetap bertanya "bagaimana"

    "Belum-belum, mundur-mundur" ujar petugas yang ada di luar truk untuk mengisyaratkan bahwa muatan yang di bawa truk belum terisi penuh.

    Akan tetapi sang Sopir yang menggunakan Dialek Sumba tersebut kembali bertanya, "Makasudnya belum bagaimana bos?" di tanya petugas lagi "muat dimana? Ada suratnya? Udah laporan? Kalau belum laporan enggak ada, gk bisa" Timpal petugas

    Setalah mendapat pertanyaan petugas, sepertinya sang sopir langsung menunjukan surat jalannya ke petugas. dan tiba-tiba terdengar suara Sopir truk lagi "Yaa ini surat jalannya ini, barang Bantuan semua ini pak" tegas sang sopir yang sudah mulai bernada agak tinggi

    "Soalnya kayak gini om," lanjut Sopir Truk " kita ini enggak di kasih tiket seminggu yang lalu enggak di kasih sampai sekarang" ujar Sopir dengan lantang

    "Bagaimana ini barang bantuan Pak, jangan seenak sampean kayak begitu. Kalau memang kalian minta bayaran kita bayar. Lanjurnya Sambil menggerakkan Truknya

    Cek cok belanjut hingga si Sopir mulai marah kepada petugas pelabuhan sambil mengatakan ini barang bantuan bukan barang pribadi.

    Sopir truk juga mengatakan, jika barang dari PT di kasih nyebrang sementara barang bantuan di tahan.