Selesai Sudah, KRI Nanggala-402 di Temukan Terbelah Menjadi 3 Bagian

HarianFlobamora-Indonesia Berduka, Seluruh Awak Kapal KRI Nanggala-402 yang tenggelamg di perairan utara Bali di nyatakan Gugur.

Gambar By Sindo News

KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan utara Bali dengan kedalaman 838 di temukan terbelah menjadi 3 bagian.

Kapal yang menganggkut 49 ABK, 3 Arsenal dan 1 Komandan Kapal tersebut semuanya di nyatakan gugur dalam tugas.

Pernyataan ini di sampaikan langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yodo Margono dalam konfrensi pers (25/4/2021)

Yudo mengungkapkan Pencarian KRI Nanggala-402 yang di lakukan KRI Rigel mula-mula menggunakan Teknologi Multibram Echosounder untuk mengetahui Citra bawah air.

Pendeteksian juga di bantu oleh Swift Rescue milik Singapura dengan mengeluarkan ROV untuk mendukung dan menindaklanjuti kontak bawah air.

"ROV singapur mendapatkan kontak visual pada posisi 07 derajat 48 menit 56 detik selatan dan 144 derajat 51 menit 20 detik timur

Tepatnya dari Datum 1, dan tempat Tenggelamnya KRI Nanggala berjarak 1.500 di selatan pada kedalaman 838 meter" ujar Yuda mengutip dari video konfrensi pers (25/4/2021)

Pada proses pendeteksian tersebut lanjut Yudo di temukan bagian-bagian dari KRI Nanggala-402 seperti kemudi kapal, pakian escape suit MK11 dan Badan kapal.

Penampakan Bwah Air. Hasil VAR Swift Rescue

"Ini bagian yang terbuka, ini berserakan, memang tidak terlalu jelas karena mungkindalamnya laut masih pagi tadi mungkin belum terlalu terang, ya ini masih bagian-bagian dari dalamnya kapal" ujar Yodo

Dia juga menyampaikan jika kondisi KRI Nanggala-402 sudah terbelah menjadi 3 bagian.

"Jadi disana KRI Nanggala Terbelah menjadi 3 bagian" Jelas Yudo Margono

Sementara itu, sebelumnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Hadi menyampaikan bahwa seluruh Awak KRI Nanggala di nyatakan Gugur.

Hadi mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya para awak KRI Nanggala-402 sebanyak 53 orang saat sedang menjalankan tugas.

Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur" ujar Hadi

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.