Masyarakat Sumatera Barat Ikut Bantu Bencana NTT, Wagub Joinaldy Antar Sendiri 1,5 Ton Rendang Ke Kupang -->

Masyarakat Sumatera Barat Ikut Bantu Bencana NTT, Wagub Joinaldy Antar Sendiri 1,5 Ton Rendang Ke Kupang

Patung Bernyawa
Sabtu, April 17, 2021

    Proses Penyerahan Bantuan Oleh Pemprov Sumbar kepada pemerintah NTT yang di wakili Wagub Josef Nae Soi

    Bantuan Bencana Siklon Tropis Seroja, Banjir Bandang dan Tanah Longsor yang menimpa beberapa Daerah di NTT masih terus mengalir dari berbagai kalangan.

    Kali ini, bantuan kemanusiaan datang dari Pemerintah dan Masyarakat Sumatera Barat yang di bawakan langsung oleh Wakil Gubernurnya.

    Bantuan Berupa Rendang Sebanyak 1,5 Ton dan Uang tunai sebesar Rp. 750 juta ini di serahkan langsung oleh Wagub Sumatera Barat Audy Joinaldy kepada Wagub NTT Josef Nae Soi (16/4/2021)

    Kepada wartawan Audy menyampaikan, Bantuan ini datang dari Masyarakat dan Pemerintah Sumatra Barat untuk warga NTT yang terdambak Bencana.

    "Kami berkoordinasi dengan BPBD Sumatra Barat untuk memberikan Bantuan bagi NTT.

    Alhamdulillah terkumpul 1,5 Ton Daging Rendang siap saji, selain itu ada uang tunai 750 Juta yang hari ini kami serahkan ke Pemerintah Provinsi NTT," Jelas Audy pada jumat (16/4/2021)

    Ia juga menerangkan bahwa saat ini Rendang 1,5 Ton sudah tiba di kargo Bandara Eltari kupang dan berharap bantuan itu segera di bagikan kepada para korban.

    "Semoga para korban Badai seroja dapat mencicipi makanan Khas kami, yang konon katanya makanan khas terenak di dunia," Lanjut Audy

    Lebih lanjut, Wagub Sumatera Barat ini mengatakan mereka memberikan bantuan ini karena rasa solidaritas sesama anak bangsa 

    Bantuan yang di berikan belum sebanding kerugian yang di alami masyarat NTT namun bisa meringan sedikit penderitaan mereka.

    "Bantuan yang kami berikan ini tidak sebanding dengan yang di derita para korban badai. Kami memberikan bantuan ini sebagai bentuk solidaritas sesama saudara sebangsa" jelas Audy

    "Kami Pemprov dan Masyarakat Sumatera Barat ikut prihatin atas musibah ini, untuk itu kami menyatakan turut berduka cita" tutup Audy

    Sementara itu Wagub NTT Josef Nae Soi mengatakan, atas nama Pemprov dan masyarakat mengapresiasi inisiatif pemerintah dan Masyarakat Sumatera Barat.

    "saya kemarin melakukan kunjungan kerja ke Desa Lele Maladike, Adonara Flores Timur. Pengungsi yang tiap hari makan ikan asin minta untuk mengganti Lauk. 

    Syukur bantuan rendang ini, kami akan langsung Distribusikan ke masyarakat korban bencana yang ada di pengungsian.

    Sekali lagi terima kasih atas kepedulian pemerintah Sumatera Barat dan Masyarakatnya untuk NTT" kata Josef  Nae Soi (16/4/2021).

    Setelah penyerahan Bantuan Kedua Wagub ini langsung terbang menggunakan Helikopter ke Kabupaten Malaka dan Belu untuk Membawa Bantuan dan mengunjungi Korban Bencana.