Makna Tersirat Dibalik Polosnya Tangan Jokowi Tanpa Arloji -->

Makna Tersirat Dibalik Polosnya Tangan Jokowi Tanpa Arloji

Patung Bernyawa
Minggu, Maret 07, 2021

    Ir. H. Jokowidodo (Presiden Indonesia)
    Jokowi adalah satu satunya Presiden indonesia yang tidak pernah terlihat memakai Arloji atau Jam tangan ditangannya.

    Kebiasaan jokowi ini ternyata sudah di lakoninya sejak lama yakni sejak sebelum menjadi wali kota solo.

    Jokowi menuturkan, sejak kecil Dia memang tidak menyukai Jam tangan.

    Itulah kenapa setiap Foto foto Jokowi tidak pernah terlihat memakai Asesoris yang satu ini.

    Dalam wawancara oleh Detik.com 2014 lalu, Jokowi menyampaikan dia tidak memiliki dan tidak tahu merek jam tangan terkenal.

    Meskipun Presiden tidak pernah memakai Jam tangan, Dia tidak pernah telat menghadiri rapat atau kegiatan Kenegaraan lainnya.

    Bagaimana kalau jokowi melihat waktu kalau sedang Berpergian, Tanya seorang wartawan saat jokowi belum menjadi presiden, (23/42021).

    "Buka HP, ada Jamnya Nda.? Kakau Ndak punya HP, saya tanya ke kamu Jam Brapa, Bisa Ndak.?ya, Hal mudah gitu kok di persulit," Timpal Jokowi.

    Rupanya menurut Jokowi, Jam tidaklah terlalu penting, yang penting tahu waktu dan tepat waktu.

    Percuma pake Jam tangan kalau hanya ingin bergaya namun tiap Rapat atau sidang Selalu terlambat.

    Lalu, bagaimana dengan pejabat di bawah Jokowi, apakah mereka juga seperti Jokowi yang tidak terlalu memperdulikan waktu daripada kerja.?

    Kita bisa Melihat dan menilainya sendiri, ada berapa pejabat yang tidak mau memakai Jam tangan karena alasan yang sama seperti yang di ungkapkan Jokowi.

    "Hal Mudah begitu kok di persulit"

    Akan tetapi, jauh dari itu semua. Ada makna tersirat di balik kesederhanaan Jokowi yang tidak pernah mau memakai Jam Tangan.

    Mungkin adalah Hal yang sepele dan sederhana, namun ketika itu di lakukan oleh seorang kepala Negara dan dilakukan bukan untuk tujuan mendapat simpati rakyat.

    Pasti memiliki Alasan tersediri yang susah untuk di terjemahan dengan spekulalsi apapun untuk mendapakat jawaban yang pasti.

    Perhatikan cara Jokowi menjawab pertanyaan Wartawan Detik di atas, Dia menjawab dengan sangat simpel dan tidak boros narasi seperti kebanyakan politisi.

    Seperti yang kita ketahui, banyak pemimpin di Dunia ini memakai Jam Tangan karena di anggap simbol kebanggaan.

    Bahkan ada yang merasa tidak nyaman ketika tidak memakai Jam tangan saat keluar rumah, Presiden pertama RI misalnya.

    Menurut pengakuan Guntur (Anak Kandung Bungkarno) mengatakan, ayahnya pernah memiliki Jam Tangan Jenis Rolex yang terkenal mahal.

    Bahkan menurut Guntur, Jam tangan Bungkarno dari jenis merek ternama itu tidak hanya satu melaikan banyak dan menjadi sebuah Koleksi.

    Tercatat ada 13 Buah Jam Tangan Jenis Rolex, di tambah merek lain seperti Patek Pilipe, Girard Perreguax, HMT Sitison, Omega, Longines, Hamilton dan Seiko.