Haram dan Najis, Inilah 9 Hal Yang Bisa Anda Pelajari Dari Anjing


Anjing adalah binantang yang Najis dan Haram bagi sebagian manusia yang memiliki keyakinan tertentu, seperti Islam.

Namun ada orang orang Islam tidak terlalu mempersoalkan tentang Haram dan Najisnya Anjing, karena menurut mereka itu adalah kentuan Tuhan.

Bagi yang Membenci Anjing, juga memiliki alasannya sendiri untuk membenarkan argumennya dalam memperlakukan Anjing

Habib Husein Jafar Al Hadar atau yang akrab di sapa Habib Jafar dalam sebuah video Portcasnya bersama Deddy corbuzier di sebuah kanal Youtube menyampaikan,

Kenapa sih kita itu jadi Benci anjing, kalau karena Dagingnya Haram, Daging Kita kan juga Haram, haram ni Daging Kita. Ucap Habib Jafar.

Kalau soal Najis, Kencing Kita juga Najis, sebagaiamana keringat anjing menuurut sebagian ulama itu Najis, ada yang Najis dari diri kita, tapi kenapa kita enggak Benci.

Nah kalau di bilang karena Liurnya Najis, karena  sebagian besar ulama mengatakan Liurnya Anjing itu Najis, gini Bos, Liurnya Anjing Najis itu adalah Kodratnya, Allah Yang kasih itu sebagai Rahmat.

Tapi masalahnya kata Nabi, ada orang yang liurnya secara lahir bukan kodratnya najis tapi secara makna Dia bisa jadi Najis, ungkap Habib.

Najisnya Lisan itu dengan berkata Buruk, jadi ini Lebih Parah dari Anjing. karena itu Allah dalam Al Qur an kadang menyindir Manusia lebih buruk dari binatang. Lanjut Jafar.

Jadi sebenarnya, Ketika kita bilang yang Buruk itu Seperti Anjing justru itu sebenarnya penghinaan kepada Anjing, karena anjing tidak seburuk itu.

Bahkan ada Ulama yang membuat Daftar kemuliaan Anjing. ujar Habib Jafar.

Inilah 9 Hal yang bisa kita pelajari dari Anjing

1. Pendengar yang Baik

Anjing Adalah pendengar yang baik, mereka bisa duduk dan mendengarkan anda bisa bercerita apapun, Kadang anjing juga memiringkan kepalanya untuk menujukan Simpat

2. Tidak Menduga  dari Penampilan

Anjing Tetap Bahagia bermain dengan anjing lain tanpa memperdulikan ukuran, warna jenis dan sebagainya.

3. Menyambut Semua Orang Dengan Senyum

Anjing tidak peduli seberapa lama anda pergi, mereka akan tetap menyambut anda datang dengan senyuman.

4. Memaafkan dan Melupakan

Seberapa lama anjing akan marah saat anda tak sengaja mnginjak ekornya, meskipun terganggu di awal, mereka akan melupakan dan memaafkan memafkan anda dengan cepat

5. Menghargai Pujian

Anjing tau saat mereka di puji, mereka juga dapat mengekspresia pujian itu dengan berbagai cara.

6. Membuat Teman Baru

Saat mengajak Anjing anda jalan jalan, Anda pasti sadar ketika melihat Anjing lain, mereka cenrung berinteraksi meskipun belum pernah bertemu sebelumnya.

7. Menikmati Hal Hal Kecil Dalam hidup

Mereka Bahagia ketika anda memberikannya Bola kecil dan memainkannya sepanjang hari. ANjing memiliki kemampuan untuk menyukai dan antusias dengan Hal hal kecil.

8. Minum Banyak Air

Mereka membutuhkan banyak air untuk menjaga tubuh mereka terhidrasi.

9. Mencintai Olah Raga

Mereka senang bermain, berlari, berjalan dan melakukan banyak Hal.

Portcas ini sendiri di Gagas oleh Deddy Corbuzier untuk menggali keterangan atau memberi tanggapan tentang Ceramah Yahya Waloni.

Sebelumnya di ketahui yahya waloni sempat menyampaikan ceramah dalam sebuah Video yang menyerukan menabrak Anjing.



Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.