Berjasa Selamatkan Banyak Nyawa, Anak Security Gereja Katedral Makassar di Tawarkan Jadi Polisi Langsung Oleh Kapolri

Kosmas (Security Gereja Katedral Makassar)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan Apresiasi dan menawarkan Anak dari Security Gereja Katedral Makassar jadi Anggota Polisi.

Tawaran di berikan oleh kapolri sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih polisi atas tindakan Kosmas (Security Gereja Katedral Makassar) yang berani menghadang pelaku Bom Bunuh Diri di depan Gereja Katedral Makassar yang terjadi Minggu, (28/3/2021)

"Itu (Tawaran) sebagai Apresiasi dari Kapolri terhadap keneranian pak Kosmas ini dan kita juga sangat apresiasi tinggi kalau tidak seperti pak Kosmas itu ceritanya akan berbeda" Ujar Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam saat di Wawancara wartawan, Rabu (31/3/2021).

Menurut Kapolda, Kosmas dengan keberanian dan ketelitiannya bisa menahan Pelaku Bom Bunuh Diri masuk ke Gereja

Merdisyam juga mengapresiasi mengapresiasi upaya pengamanan internal Pihak Gereja dengan pos penjagaan seperti Security yang bisa mencegah Hal- hal yang mencurigakan masuk ke dalam Gereja.

"Jadi kesiapan masing-masing tempat Ibadah telah menyiapkan keamanan dengan baik secara maksimal" imbuh Merdisyam

Seperti di beritakan sebelumnya, pelaku Bom Bunuh Diri sempat memaksa masuk ke dalam Aula Gereja dengan menerobos menggunakan Motor Matic yang di kendarai.

Teroris pelaku Bom Bunuh Diri tersebut hendak meedakkan Bom bawaannya di dalam Gereja

Namun aksinya di gagalkan oleh Kosmas yang pada waktu kejadian sedang berjaga di pintu masuk Gereja.

Adik Kosmas yang bernama Jon (48) menceritakan saat Pelaku mencoba menerobos masuk ke dalam Gereja, Kosmas langsung menghadang di tepat di pintu masuk Gereja.

"Iya, Beliau yang sempat menghadang (pelaku Bom Bunuh Diri), dia terkena luka bakar, cukup banyak tadi di badannya, bagian depan sama samping," Ucap Jon.

Jon juga mengabarkan bahwa kondisi kakaknya saat ini sudah membaik, namun perawatannya di rujuk ke TS Byangkara Makassar.

"Sudah agak baikan, sekarang dia sudah bisa bicara, dan bisa jalan dia" lanjut Jon.

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.